Perkuat Otot Struktural, Mas Wibi Galakkan Konsolidasi Internal

0

Kabupaten Temanggung – Guna memperkuat otot struktural Partai dan mengevaluasi program kepartaian, Wibisono selaku KomandanTe Kecamatan Selopampang menyelenggarakan kegiatan turun lapangan dengan dibalut silaturahmi. Hal ini dirasa efektif mengingat saat ini masih bernuansa lebaran, serta tindak lanjut dari arahan Mbak Puan Maharani supaya seluruh struktural untuk membangun soliditas dan solidaritas dalam menghadapi pemilu 2024. Kegiatan turun lapangan ke struktural ini diselenggarakan di Bumiayu, Kecamatan Selopampang, Rabu, (26/05/2021).

Giat turun lapangan ini dihadiri seluruh perwakilan dari masing-masing struktural Partai mulai dari PAC hingga Ranting se-Kecamatan Selopampang. Selain menjadi ajang untuk mengkonsolidasikan barisan, langkah ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan program kerja struktural Partai untuk masyarakat. Menyandang predikat sebagai Partainya wong cilik, tentunya seorang kader PDI Perjuangan harus membuktikannya dengan tindakan konkret.

Dalam sambutan dan arahannya, Wibisono atau yang akrab di sapa Mas Wibi mengungkapkan tentang pentingnya menjaga harmonisasi, terlebih masih dalam suasana Idul Fitri, tentu seluruh kader harus saling memaafkan, saling menjaga tepo sliro, serta memberikan rasa welas asih, adalah culture masyarakat Jawa yang mesti diaktualisasikan oleh seluruh kader.

Selain sebagai upaya mempererat tali silaturahim antar KomandanTe, PAC dan Ranting, kegiatan ini juga dapat digunakan untuk mengevaluasi berbagai program yang telah dicanangkan pada tahun sebelumnya. Dengan hal tersebut, diharapkan akan muncul skema integratif dan konstruktif yang dapat diaktualisasikan oleh kader struktural dalam mengabdi kepada masyarakat.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran PAC dan Ranting se-Kecamatan Selopampang karena tetap solid hingga saat ini. Hal ini terlihat karena masih konsistennya para kader struktural dalam mengikuti agenda rapat dan silaturahimhmi ini. Kedepannya, saya harap seluruh jajaran struktural meningkatkan sinergitasnya kepada masyarakat. Kader struktural harus menjadi ujung tombak partai dalam melakukan pengabdian”, papar Mas Wibi.

Baca Juga :   Banteng Semarang Utara Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Lebih lanjt, Mas wibi menuturkan tentang pentingnya menjaga dan mempertahankan soliditas Partai. Hal ini bisa terlaksana jika terdapat kesadaran, serta tanggung jawab penuh dari seluruh kader. “Tingkat kesolidan partai dan keberhasilan dalam mengelola program kepartaian ini harus didukung dengan internal yang kuat. Hal yang paling penting diperhatikan adalah bagaimana kita memahami jobdesc serta tupoksinya masing-masing. Setelah itu, kesadaran akan tumbuh seiring dengan pelaksanaan tanggung jawab yang optimal”, pungkas Mas Wibi.

Koresponden: Enggar – Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here