Perkuat Otot Partai, DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Gelar Musancab

3

Kota Tegal – DPC PDI Perjuangan Kota Tegal menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) secara serentak. Musancab yang digelar secara resmi oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah tersebut, dilaksanakan di Cancer Hall Karlita, Selasa (20/10/2020).

Sebanyak 4 Ketua PAC PDI Perjuangan yang berada di Kota Tegal melaksanakan sumpah janji. Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H. Edy Suripno , Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Kusnendro, S.T., sejumlah Pengurus Ranting, Jajaran PAC PDI Perjuangan yang berada di Kota Tegal, Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, serta Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Tegal.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H. Edy Suripno mengatakan, untuk memperkuat otot Partai, pada periode yang lalu, DPC PDI Perjuangan Kota Tegal melakukan pembuatan KTA untuk para Kader Partai,  dengan jumlah 28.000 KTA. Nantinya, DPC PDI Perjuangan Kota Tegal akan melakukan penguatan otot Partai dengan cara melakukan kepedulian kepada Struktural, Kader Partai, baik ditingkat Ranting, Anak Ranting, maupun tingkat PAC. Hal tersebut dapat dibuktikan, wujud kerja keras Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Tegal dalam bentuk aspirasi dengan cara memberikan pelatihan budidaya kepada masyarakat yang berada di 4 PAC PDI Perjuangan Kota Tegal.

“Selain memberikan pelatihan budidaya melalui aspirasi, DPC PDI Perjuangan Kota Tegal juga akan bergerak membangun koperasi secara gotongroyong Kader Partai bersama Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Tegal. Koperasi tersebut nantinya akan memberikan  bantuan sembako secara bulanan kepada Pengurus Ranting. Melalui cara ini, maka wujud gotongroyong sebagai salah satu pergerakan PDI Perjuangan dapat berjalan secara maksimal, dengan satu tujuan, yaitu bersama-sama dalam memenangkan PDI Perjuangan di Kota Tegal,” tutur Mas Uyip, sapaan akrab H. Edy Suripno.

Baca Juga :   Mbak Eisti: Rajut Harmoni, Melalui Mudarosah Al-Qur'an
Pembacaan sumpah janji PAC PDI Perjuangan se-Kota Tegal, pada acara Musancab yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Tegal

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto berharap, agar PDI Perjuangan Kota Tegal, melalui 4 PAC PDI Perjuangan yang berada di Kota Tegal dapat menjadi komandan tempur dilapangan. Bambang Kusriyanto juga berharap, PDI Perjuangan Kota Tegal dapat meraih kemenangan di tahun 2024, baik Pilkada, Pileg maupun Pilpres. Selain itu, dirinya juga meminta kepada seluruh jajaran DPC PDI Perjuangan Kota Tegal agar mulai memperkuat otot Partai.

Pimpinan sidang Musancab, Ir H. Joko Purnomo, S.H., yang didampingi oleh beberapa Anggota Fraksi PDI Perjuangan Jawa Tengah membacakan surat rekomendasi dari DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, yang selanjutnya diambil sumpah jabatan. Adapun untuk jajaran PAC PDI Perjuangan Kota Tegal, periode 2020-2025, adalah, PAC PDI Perjuangan Kecamatan Tegal Timur , diketuai oleh, Saji, kemudian untuk Sekertaris dijabat oleh Ruslani, serta Bendahara dijabat oleh, Hj. Ratna. Kemudian, untuk PAC PDI Perjuangan Kecamatan Tegal Barat, diketuai oleh Imam Mugioni, jabatan Sekertaris, diamanahkan kepada H.Ismail, serta Bendahara di jabat oleh Dedy Wahyudin. Untuk PAC PDI Perjuangan Kecamatan Tegal Selatan, diketuai oleh Triono, Sekertaris dijabat oleh, Najib, serta jabatan Bendahara diamanahkan kepada Siti khodijah. Sementara, untuk PAC PDI Perjuangan Kecamatan Margadana, diketuai oleh Ardi Arafiq, jabatan Sekertaris diamanahkan kepada Dulkhalim, serta Bendahara dijabat oleh Ulis Setyawati.

“Saya mengingatkan kepada seluruh Jajaran PAC PDI Perjuangan yang berada di Kota Tegal, agar dapat lebih bekerja keras untuk berjuang bersama dalam membangun Partai, dengan cara kerja gotongroyong bergerak di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Koresponden : Bagas Imantoro

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here