Perkuat Mesin Partai, DPC Temanggung Gelar Rapat Koordinasi

1
DPC PDI Perjuangan Kab. Temanggung gelar rapat koordinasi

Kabupaten Temanggung – Bertempat di Kantor DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Temanggung, struktural DPC bersama dengan KomandanTe menyelenggarakan rapat dalam rangka memanaskan mesin serta memperkuat otot partai, Minggu (7/3/2021).

Rapat ini juga dihadiri oleh Sofwan D. Ardyanto selaku Wakil Ketua Bidang Rekrutmen dan Kaderisasi DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah untuk memberikan bimbingan sekaligus arahan kepada peserta rapat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai kader partai.

Wakil Ketua Bidang Rekrutmen dan Kaderisasi DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Sofwan D. Ardyanto

Sofwan menegaskan tentang pentingnya mengimplementasikan nilai gotong royong dalam rangka memperjuangkan cita-cita rakyat. Membangun sinergitas ini merupakan sebuah strategi dalam menstimulasi munculnya pemberdayaan, utamanya mengoptimalkan segala potensi yang ada guna memberikan kontribusi yang terbaik bagi rakyat.

Eksistensi KomandanTe menurut Sofwan merupakan ujung tombak pergerakan, terlebih untuk menjembatani komunikasi. Menjalin komunikasi yang baik tentu akan berimplikasi terhadap efektivitas langkah dan derap Partai. Dengan hal ini, maka progresivitas masyarakat melalui Partai dapat terealisasikan tentu dengan mengutamakan pendekatan yang harmonis.

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung gelar rapat koordinasi

PDI Perjuangan merupakan sebuah partai yang menyandang predikat sebagai “Partainya Wong Cilik”. Predikat ini bukanlah sebuah tagline belaka, tetapi secara substansial terdapat cita-cita rakyat yang harus direalisasikan. Oleh karena itu menjalin harmonisasi adalah sebuah keharusan supaya terjalin kesepahaman pikir sekaligus langkah antara partai dan rakyat. Inilah sebuah tugas yang mesti dituntaskan dengan baik oleh seorang KomandanTe.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung, Yunianto, SP menuturkan, “Diberikan amanah menjadi KomandanTe merupakan tantangan bagi kader partai untuk terus meng-upgrade diri serta sebuah kesempatan untuk mengaktualisasikan Dedication Of Life Bung Karno. Pengabdian kepada Tuhan, Tanah Air, dan Bangsa inilah yang harus menjadi landasan moril bagi sosok KomandanTe. Learning by doing di lapangan merupakan strategi mendidik diri dalam rangka terus memberikan kontribusi lebih bagi masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :   PAC PDI Perjuangan Banjarharjo Brebes Umumkan Pemenang Lomba Video Kreatif

Koresponden: Enggar

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here