Peringati Maulid Nabi, DPC PDI Perjuangan Batang Ngangsu Kaweruh Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW

1

Kabupaten Batang – DPC PDI Perjuangan Kab. Batang menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang mengusung tema “Ngangsu Kaweruh Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW Untuk Solusi Indonesia” dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Batang, Kamis,(29/10/2020).

Pelantikan Bamusi Kab. Batang Periode 2020-2025

Acara tersebut dirangkai dengan sama’an Alqur’an bil goib, serta Pelantikan Bamusi Pengurus Cabang Kab. Batang Periode 2020-2025. Acara dilanjutkan dengan pembacaan kitab al barzanji.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Batang, H. Ahmad Ridwan mengatakan, Bamusi merupakan salah satu Sayap PDI Perjuangan dibentuk untuk melakukan akomodasi muslim yang ada di PDI Perjuangan untuk meningkatkan kegiatan keagamaan, salah satunya Maulid Nabi.

“PDI Perjuangan adalah Partai yang memang Islamnya kuat, biarpun segala macam agama ada di PDI Perjuangan, namun menjadi penting, ketika kita mengedepankan Bamusi ini menjadi Sayap Partai, yang memang bergerak membangun kebersamaan menurut ajaran Islam,” tuturnya.

Rangkaian kegiatan Bamusi Kab. Batang, yang dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Batang, Kamis, (29/10/2020)

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah Bamusi Jawa Tengah, H. Ali Akhsun Wijaya menjelaskan, Bamusi merupakan organisasi sayap Islam di bawah PDI Perjuangan. Bamusi diprakarsai oleh almarhum Taufik Kiemas yang ingin mengakhiri dikotomi kelompok Islam dan Nasionalis. Setelah berdialog bersama para tokoh Islam seperti almarhum KH. Hasyim Muzadi, serta tokoh Muhamadiyah, Din Syamsuddin, maka pada tanggal 29 Maret 2007, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputri mendeklarasikan berdirinya Bamusi.

“Saya berpesan, untuk pengurus Bamusi yang baru saat ini mulai harus bergerak. Bagaimana membangun komunikasi dengan seluruh warga masyarakat dan semua umat di Kab. Batang, sehingga tujuan awalnya dapat tercapai. Target secara politik, yaitu bagaimana membangun semangat Islam di PDI Perjuangan semakin kuat. Sebab, selama ini seseorang cenderung melihat PDI Perjuangan seolah-olah anti Islam, padahal tidak,” jelasnya.

Baca Juga :   Target Suara 90%, Hendi Bakar Semangat BSPN Kota Semarang

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris Bamusi Jawa Tengah, Jajaran Fungsionaris DPC PDI Perjuangan Kab. Batang, Ketua Jaringan Kyai dan Santri Nasional Kab. Batang, KH.Anshori Naim, serta tokoh agama se-Kab. Batang.

Koresponden : Kaharudin

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here