Peringati Hari Tari Sedunia, Gibran Beri Ruang untuk Budayawan dan Penari Solo

0
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menghadiri Pagelaran Solo Menari 2021

Kota Surakarta – Pagelaran Solo Menari 2021 yang dilaksanakan di Rumah k
Kebudayaan Dalem Joyokusuman, Sebanyak 400 penari di 54 kelurahan meriahkan Hari Tari Sedunia secara langsung dan Melalui zoom. Kamis (29/04/2021)

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka hadir dalam perayaan tersebut, Gibran menyampaikan dukungan penuh untuk penyelenggaraan event budaya di kota Solo, dengan pembatasan jumlah penonton.

Penari anak-anak membawakan Tari Kidang

“Selama masa pandemi event budaya di Kota Solo sempat terhenti, pengen kita mulai lagi tapi masih dengan menonton yang terbatas kita pengen event-event budaya jangan sampai berhenti di tengah pandemi seperti ini kita tetap ingin memberikan ruang untuk budayawan dan penari Solo,” ucap Gibran.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wali Kota Solo Periode 2016-2021, FX. Hadi Rudyatmo, GPH Paundrakarna, dan pasar seniman Kota Bengawan.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo bersama FX. Hadi Rudyatmo, GPH Paundrakarna, dan pasar seniman Kota Bengawan

Adapun beberapa tarian disuguhkan pada pagelaran ini, Tari Gambyong Retno Kusumo menjadi tarian menyambut kedatangan Wali Kota Solo, dilanjutkan dengan Tari Kidang yang dibawakan 400 penari anak-anak serentak di 54 kelurahan se-Kota Solo.

Solo menari 2021 itu ditutup dengan pertunjukan dari wayang orang Sriwedari Dinas Kebudayaan Kota Solo yang membawakan Tari Kusuma Yudha.

Koresponden: Diky

Baca Juga :   Rapatkan Barisan, Korps Komunitas Juang Sragen Perkuat Solidaritas Internal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here