Pancasila Sebagai Penangkal Radikalisme

0
Workshop Pendidikan di Kabupaten Semarang

Kabupaten Semarang – Bupati Semarang yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan menghadiri kegiatan Workshop Pendidikan di The Wujil Resort & Conventions, Kabupaten Semarang, Kamis (29/4/2021). Dalam kegiatan tersebut turut hadir juga Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Agustina Wilujeng Pramestuti, SS, MM.

Dengan mengusung tema, “Sekolah Tempat Menyemai Nilai-Nilai Pancasila dan penangkal Radikalisme”, Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti, SS, MM, menyampaikan bahwa semua orang harus sepakat untuk menjadikan Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia serta disepakati sebagai dasar Negara.

Workshop Pendidikan di Kabupaten Semarang

Agustina Wilujeng juga menekankan agar semua orang yang lebih dewasa untuk mengajarkan kepada anak-anak tentang nilai-nilai Pancasila melalui seluruh media yang ada. “Saya minta guru-guru yang hadir di sini untuk lebih mengedepankan proses-proses kita menjaga anak agar lebih memahami dan menjalankan nilai-nilai Pancasila,” pungkasnya.

Sementara itu, Ngesti Nugraha menghimbau untuk semua pihak bersama sama menangkal radikalisme. “Kita semua secara bersama-sama, tidak hanya Bapak Ibu guru, kepala sekolah, Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan, siswa maupun orang tua. Tapi kita secara bersama,sama berupaya secara maksimal untuk menangkal radikalisme khususnya di Kabupaten Semarang ini. Hal itu perlu dilakukan untuk anak-anak kita calon penerus generasi Bangsa Indonesia,” imbuh Ngesti Nugraha.

Respnden: Heru P

Baca Juga :   Bupati Sukoharjo Terima Bantuan 20 Ton Beras dari Panitia Imlek Nasional 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here