Peringati Hari Ibu, Ristawati Purwaningsih Akan Perjuangkan Kesetaraan Gender

0

Kabupaten Kebumen – Jasa pengorbanan ibu memang luar biasa, tidak ada yang bisa mengantikannya. Mulai dari sang anak masih di dalam kandungan, sampai dengan dewasa.

Calon Wakil Bupati Kebumen terpilih pada Pilkada 2020, Ristawati Purwaningsih mengatakan, sebagai sesama perempuan, dirinya akan selalu memperjuangkan kesetaraan gender. Perempuan memiliki hak dan kedudukan yang sama di seluruh aspek kehidupan, baik politik, ekonomi, sosial, budaya dan lain sebagainya.

Ristawati menambahkan, dalam bidang politik, pihaknya memberikan contoh, salah satu politisi perempuan, yaitu Megawati Soekarnoputri, yang menurutnya merupakan Presiden Indonesia perempuan pertama. Tidak hanya itu, putrinya yang bernama Puan Maharani, yang sekarang menjabat sebagai Ketua DPR RI, juga merupakan perempuan yang hebat.

“Saat ini, perempuan yang duduk di Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Kebumen, juga sudah cukup banyak, namun belum mencapai 30 persen. Saya berharap, semoga banyak politisi perempuan yang akan selalu menyuarakan aspirasi kaum perempuan. Tidak hanya di bidang politik saja, kesetaraan gender juga harus mencakup di bidang lainya. Sebab, perempuan berdaya, Indonesia maju,” pungkasnya.

Koresponden : Sofian Aniffudin, S.E.

Baca Juga :   Rober Christanto Dipuji Masyarakat Atas Kesederhanaannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here