Peringati Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Siapkan Total Hadiah 40 Juta

0
264

Kota Semarang – Juni merupakan Bulan Bung Karno, di mana pada tanggal 1 Juni 1945 merupakan hari lahir Pancasila, tanggal 6 Juni 1901 Bung Karno Lahir, dan tanggal 21 Juni 1970 Bung Karno Wafat.

Bertempat di kantor sekretariat, DPC PDI Perjuangan Kota Semarang menggelar rapat guna membahas peringatan Bulan Bung Karno. Dengan tema “Bung Karno Bapak Bangsa, Spirit Pancasila: Gotong Royong Hadapi Covid-19”.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, H. Hendrar Prihadi, S.E., M.M., atau yang akrab disapa Hendi. Rapat tersebut dihadiri oleh Jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Kamis (04/06/2020).

Dalam rapat tersebut menghasilkan beberapa agenda kegiatan, diantaranya lomba Design Masker, Vlog, Cipta Lagu Bung Karno dengan Genre Lenso dan umum, lomba Masak Mustika Rasa Bung Karno Dengan Menu Olahan Bandeng, dan Webinar Sejarah Bung Karno di Kota Semarang. Total hadiah lomba sebesar 40 juta, di mana dari 4 kategori lomba tersebut, masing-masing berhadiah 10 juta.

Lomba ini terbuka untuk umum, bagi seluruh masyarakat Kota Semarang yang ingin berkarya dan berkreasi dapat mengikuti lomba tersebut. Untuk periode lomba mulai tanggal 08 – 21 Juni 2020.

Eps 1

“Dengan mempertimbangkan situasi pandemi Covid-19 saat ini, maka proses lomba akan dilakukan secara virtual, karya dalam bentuk video dengan keterangan (NAMA)_(JUDUL KARYA) dan dikirim ke email dpcpdipsmg@gmail.com,” ujar Hendi.

Kegiatan ini ditujukan untuk menggelorakan semangat berdiri di atas kaki sendiri, yang artinya di tengah pandemi Covid-19 ini setidaknya Bangsa Indonesia harus berdikari sekurang-kurangnya di bidang keuangan, kesehatan, energi, pangan, pertahanan, dan keamanan.

Koresponden: Didik Setiawan & Pangestika Rusadi

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Sragen Selenggarakan Lomba "Menghapal Biografi Bung Karno"