Perhatian NGEBAS Terhadap Pertanian di Kabupaten Semarang

1

Kabupaten Semarang – Bertempat di RM Cikal Gading Tuntang sebanyak 50 relawan KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) memberikan dukungan kepada pasangan NGEBAS (Ngesti-Basari), Sabtu (10/10/2020).

Subiyarti selaku Ketua KTNA Kab. Semarang menyampaikan beberapa aspirasi yang dikehendaki, diantaranya terfokus pada sarana dan prasana pertanian yang harus dipikirkan bersama antara petani dan pemerintah, termasuk pangsa pasarnya.

Menanggapi aspirasi tersebut, Ngesti Nugraha menyampaikan bahwa darah petani mengalir di tubuhnya. Sehingga hal ini tentunya merupakan aspirasi yang harus menjadi prioritas untuk diperjuangkan.

Ngesti Nugraha juga menambahkan, “petani harus melek teknologi untuk meningkatkan hasil panen, dan sebagai pemerintah harus mendukung dengan memberi bantuan, pendampingan, dan membukakan pasar agar kesejahteraan meningkat,” tambahnya.

Beberapa progam unggulan di bidang pertanian juga disampaikan oleh Ngesti Nugraha yang nantinya akan menjadi prioritas pasangan NGEBAS.

Adapun prioritas tersebut adalah adanya usaha peningkatan produktivitas dan hasil produksi pertanian, meningkatkan ketersediaan air, bantuan subsidi asuransi pertanian, meningkatkan kesejahteraan penyuluh pertanian lapangan dan petugas kesehatan hewan, pembangunan wisata edukasi pertanian terintegrasi, serta meningkatkan pemberdayaan kelompok tani gapoktan dan kelompok wanita tani.

Koresponden : Heru P

Baca Juga :   Mbak Yuni Terapkan Gerakan Menanam Pohon di Sragen

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here