Perhatian Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kendal kepada Mbah Reban

0
209

Mbah Reban, seorang pekerja serabutan yang kini harus menanggung beban hidup bersama istrinya, dan tinggal di rumah yang tidak layak huni di Dusun Medono, Desa Tampingwinarno Kecamatan Sukorejo. Mbah Reban adalah salah satu orang yang terdampak Covid-19, karena adanya wabah ini, tidak ada lagi yang memberikan pekerjaan kepadanya.

Saat ini kondisi mbah Reban sedang sakit. Sementara anak semata wayangnya mengidap gangguan mental, yang sampai sekarang belum diketahui keberadaannya.

Hal ini menjadi perhatian Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kab. Kendal, H. Munawir, S.Sos., yang memberi bantuan langsung kepada Mbah Reban, Sabtu (11/04/2020). Bantuan tersebut berupa paket sembako dan sejumlah uang tunai.

“Mungkin bantuan ini tidak seberapa nilainya, dan mungkin belum bisa mencukupi seluruh kebutuhan hidup Mbah Reban dan istri, tapi kami lebih berharap agar menjadi perhatian bagi dinas/instansi terkait untuk lebih memperhatikan hal-hal yang seperti ini. Jangan sampai warga seperti beliau tidak terdata sehingga tidak tersentuh bantuan apapun,” ujar Nawir.

“Semestinya perangkat desa memperhatikan dan memprioritaskan warga seperti mbah Reban yang mendapat bantuan dan perhatian lebih, sehingga tidak terjadi lagi kesenjangan di masyarakat.” tutup Nawir.

Koresponden: Sugeng Kustawan

Baca Juga :   Hendi: Pasca 14 Hari PKM di Kota Semarang, Pasien Covid-19 Cenderung Turun