Perdalam Visi Marhaen Melalui Lomba Foto Esai

2
Foto: Workshop Perlombaan Foto Esai Marhaen

Kota Semarang – Memasuki awal bulan April, jajaran Panitia Perlombaan Ruang Kreasi dan Apresiasi Pemuda Pemudi Jawa Tengah menggiatkan serangkaian proses penjaringan peserta hingga mengokohkan ragam tujuan dan harapan atas terselenggaranya event ini.

Pada momen kali ini, Sabtu (10/4/2021), teman-teman dari Panitia Foto Lomba Esai Marhaen menggelar workshop. Pada giat ini berfokus untuk memberikan pelatihan dan pendampingan kepada calon peserta.

Foto: Wakil Sekretaris Bidang Eksternal DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, H. Sumanto

Kegiatan yang digelar di Aula Panti Marhaen Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah ini dihadiri langsung oleh H. Sumanto selaku Wakil Sekretaris Eskternal DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Selain itu, sebagai pemateri dihadirkan langsung dari kalangan Fotografer Profesional, yaitu Bambang RSD, Fahmi, dan Chandra.

Mewakili struktural DPD, Pak Manto menyampaikan, “tentunya workshop esai ini merupakan momentum yang luar biasa. Kapan lagi kalian mengikuti lomba, namun sebelum itu diberikan tips, trik, dan ilmu-ilmu yang diperoleh langsung dari ahlinya, terlebih tidak dipungut biaya,” sampainya.

Foto: Serangkaian kegiatan pada Acara Workshop Perlombaan Foto Esai Marhaen

Lebih lanjut, politisi yang akrab disapa Pak Manto ini juga menekankan kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan setiap momen langka ini agar menyerap penuh ilmunya. Kemudian jangan takut untuk menularkan dan jangan takut melakukan pembaharuan-pembaharuan di Era Disrubsi saat ini.

Tidak hanya acara seremonial, namun pada kegiatan yang diikuti oleh ratusan peserta ini menghadirkan praktek langsung. Tentu praktek ini dibimbing langsung oleh para ahli-ahli Fotografer di Jawa Tengah.

Foto: Praktek pemotretan yang dibimbing langsung oleh Bambang RSD

Pada workshop ini juga memiliki tujuan akhir untuk mengaktualisasikan arahan Ibunda Ketua Umum, Hj. Megawati Soekarnoputri. Yakni mengukuhkan jati diri PDI Perjuangan sebagai partai politik yang bergerak melalui basis ragam kebudayaan Indonesia.

Baca Juga :   Bupati Tiwi Jalin Ukuwah Islamiyah dengan Amaliyah Ramadan Keliling Desa

“Saya berharap, melalui aktualisasi kegiatan semacam ini, yang nantinya dapat melahirkan berbagai pengembangan penelitian (research). Hal ini penting, mengingat pengembangan research di Jawa Tengah, bahkan Indonesia, masih terbilang terbatas,” pungkas Pak Manto, sekaligus membuka kegiatan workshop tersebut.

Penulis : Tim Editor

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here