Peran Serta Peningkatan Kapasitas dan Militansi Calon Kader Juang Kota Wali

1
Foto: Korps Komunitas Juang Demak Ikuti Bimbingan Gabungan di Kab. Temanggung

Kabupaten Demak – Pengurus Komunitas Juang Jawa Tengah bersama Asisten Mentor Juang pengampu Komunitas juang Kab. Demak, melakukan pembinaan gabungan calon kader komunitas juang Angkatan ke-9 di DPC PDI Perjuangan kabupaten Temanggung, Minggu (22/11/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh kab. Temanggung, Kota Semarang dan Kab. Demak. Sebanyak 20 calon kader komunitas juang kab. Demak mulai ditempa dan dipersiapkan untuk pelantikan, salah satunya dengan pengenalan tentang komunitas juang, serta membuka mata pemuda agar tidak buta politik.

Foto: Korps Komunitas Juang Kab. Demak

Asisten Mentor Juang (AMJ) Wahyudin mengucapkan terimakasih kepada seluruh calon kader komunitas juang yang sudah mau bergabung dan mengikuti pembinaan gabungan tersebut.

”Kaderisasi merupakan hal penting bagi sebuah organisasi, karena merupakan inti dari kelanjutan perjuangan organisasi ke depan. Tanpa kaderisasi, rasanya sangat sulit dibayangkan sebuah organisasi dapat bergerak dan melakukan tugas-tugas keorganisasiannya dengan baik dan dinamis. Kaderisasi adalah sebuah keniscayaan mutlak membangun struktur kerja yang mandiri dan berkelanjutan. yang mana digunakan untuk memahami kekuatan, kelemahan, dan menemukan peluang dan tantangan,” ungkap AMJ Wahyudin.

Menutup pembinaan ini, AMJ Wahyudin menegaskan untuk komunitas juang Kab .Demak telah sepakat solid bergerak peningkatan kapasitas dan Militansi. proses ini menyeluruh dalam pembentukan pemikiran, kepribadian dan perilaku, maka dibutuhkanlah sebuah mekanisme yang baik, agar kader dapat memiliki bekal yang baik dalam bermasyrakat dan berorganisasi.

Koresponden : Saekhul Hana – Rahmad

Baca Juga :   Sri Mulyani Dukung Rencana Deklarasi Nandur Tuk Banyu di Kabupaten Klaten

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here