Penyembelihan Hewan Kurban PDI Perjuangan Kota Surakarta

0

Kota Surakarta – DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta melaksanakan pemotongan hewan kurban dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1442 H. Sebanyak 8 ekor Sapi yang  terdiri dari 6 ekor Sapi dari PAC PDI Perjuangan, 1 ekor Sapi dari Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, serta 1 ekor Sapi dari Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Aria Bima.

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dilaksanakan pada Selasa-Rabu, 20-21 Juli 2021, di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta, serta PAC PDI Perjuangan se-Kota Surakarta. Hal itu bertujuan untuk mencegah kerumunan warga, di masa PPKM Darurat.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta, Teguh Prakosa mengungkapkan, pendistribusian daging kurban dilakukan oleh panitia kepada Struktural Partai, serta masyarakat sekitar dengan meminimalkan kontak fisik.

“Sebelum melaksanakan penyembelihan hewan kurban, seluruh peserta kegiatan mengikuti tes swab antigen bagi panitia yang bertugas dalam penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1442 H, yang dilaksanakan pada 21 Juli 2021,” tuturnya.

Teguh Prakosa yang juga Wakil Walikota Surakarta menambahkan, swab antigen tersebut dilakukan agar kegiatan penyembelihan hewan kurban tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.  Teguh Prakosa selaku ketua panitia kegiatan juga meminta kepada semua pihak yang terlibat, agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.  

Koresponden : Diki – Nafis

Baca Juga :   PAC PDI Perjuangan Banjarharjo Brebes Umumkan Pemenang Lomba Video Kreatif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here