Kabupaten Semarang – Mantan Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Kab. Semarang Tri Sasmiarti, S.Pd., M.Pd., resmi bergabung ke PDI Perjuangan. Bergabungnya pensiunan ASN tersebut ditandai dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI Perjuangan oleh Ketua DPC, H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H., di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang, Minggu (12/7/2020).

Kegiatan tersebut turut di saksikan oleh seluruh Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kab. Semarang dan langsung memperoleh respon dari Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Semarang, yakni Pujo Pramujito.

“Kami menyambut dengan tangan terbuka dengan bergabungnya kader perempuan dan beliau punya potensi untuk bisa ikut membesarkan PDI Perjuangan di Kab. Semarang. Khususnya dengan melihat pengalaman beliau selama menjabat di jajaran ADN di Dinas Pendidikan dan tentunya beliau memiliki jaringan politik yang kuat. Kemudian hal ini bagian dari strategi dalam Menghadapi Pilkada tahun 2020 di Kab. Semarang,” ujar Pujo Pramujito.

Sementara Tri Sasmiarti dalam kesempatan itu menyatakan kesiapannya bergabung di PDI Perjuangan. Hal ini dikarenakan latar belakang almarhum ayahnya yang juga aktif di PDI Perjuangan.

“Sebelum almarhum ayahanda wafat, almarhum pernah berpesan kepada saya untuk meneruskan Perjuangannya di PDI Perjuangan. Sehingga di akhir pensiun saya sebagai ASN, hari ini secara resmi saya sudah menjadi bagian dari keluarga besar PDI Perjuangan Kab. Semarang. Kedepan saya akan berusaha meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga mampu berperan secara profesional untuk membesarkan PDI Perjuangan bersama-sama,” tutup Tri Sasmiarti

Koresponden: Heru P.

Baca Juga :   Derap Juang Selalu Mewartakan Kegiatan Partai Dari Daerah Hingga Nasional