Pengukuhan Asmen, Mas Patjul: Membangun Kebanggaan Adalah Proses Panjang

0
927

SEMARANG, DerapJuang – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Ir. Bambang Wuryanto, MBA atau yang akrab disapa Mas Patjul menyatakan bahwa membangun suatu kebanggaan korps Komunitas Juang membutuhkan proses yang panjang.

Mas Patjul mengungkapkan hal tersebut saat memberikan arahan kepada 39 Asisten Mentor (Asmen) Komunitas Juang setelah dilantik, di Panti Marhaen, Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Sabtu (24/8/2019).

Ir. Bambang Wuryanto, MBA saat memberikan arahan dalam acara Pelantikan Asmen, di Panti Marhaen. (Foto: DerapJuang/Wisda)

“Membangun kebanggaan itu proses step by step, dari tahun 2013 Komunitas Juang, dari waktu ke waktu. Tidak ada jalan pintas untuk membangun kebanggaan. Kalau membangun kebanggaan itu dengan jalan pintas, itu hanya pencitraan. Membangun kebanggaan ini (Komunitas Juang), itu proses panjang, nggak sekali sulap,” kata Mas Patjul.

Pengukuhan Asmen juga dihadiri oleh Ketua Badan Diklat dan Pelatihan (Badiklatda) ST Sukirno, jajaran struktural DPD partai, serta kader-kader Komunitas Juang dari beberapa Kabupaten/ Kota di Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Patjul juga menceritakan pengalamannya saat menghadiri Kongres V PDI Perjuangan di Bali. Menurutnya, dalam Kongres, Ketua Umum Ibu Megawati Sukarnoputri telah menyebut nama Jawa Tengah sebanyak 17 kali. Bahkan, Jawa Tengah lebih sering disebut oleh Ketua Umum dibandingkan Bali.

“Ada yang berhitung Bu Mega menyebut Jawa Tengah berapa kali? Bu Mega menyebut Jawa Tengah 17 kali. Jawa Tengah 17 kali, dan Bali hanya papat (empat). Megawati Sukarnoputri Ketua Umum kita berbangga luar biasa kepada Jawa Tengah,” ujar Mas Patjul.

Sebanyak 39 Asmen terlantik melakukan prosesi cium bendera. (Foto: DerapJuang/Wisda)

Mas Patjul menyatakan bahwa salah satu pilar hebatnya Jawa Tengah di mata Ketua Umum adalah Komunitas Juang.

“Jadi, Jawa Tengah punya tagline tiga; membangun kebanggaan, membangun solidaritas, dan disiplin partai. Siapa yang menjadikan bangga terhadap Jawa Tengah? Salah satu pilarnya adalah dikau, Komunitas Juang,” tegas Mas Patjul.

Baca Juga :   Pra Pencanangan New Normal, Kabupaten Kudus Terapkan Simulasi

Di akhir arahannya, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu ini juga berpesan kepada seluruh Asmen terlantik supaya berperilaku disiplin. Menurut Mas Patjul, solidaritas sesama kader Komunitas Juang sudah tidak diragukan lagi. Sehingga tugas berikutnya adalah melatih kedisiplinan.

Ir. Bambang Wuryanto, MBA dan jajaran struktural DPD Partai saat menghadiri pengukuhan Asmen, di Panti Marhaen (Foto: DerapJuang/Wisda)

“Solidaritas di Komunitas Juang sudah di depan mata, tapi yang terakhir soal disiplin. Disiplin waktu, disiplin komunikasi, disiplin bertindak, dan disiplin berpikir,” pungkas Mas Patjul.

Saiful Munir