39 Kader Terbaik Komunitas Juang Dikukuhkan Menjadi Asmen

0
1449

SEMARANG, DerapJuang – Sebanyak 39 kader terbaik Komunitas Juang Jawa Tengah dikukuhkan menjadi Asisten Mentor (Asmen) pada acara Pelantikan Asmen, Diklat & Kejuruan Korps Komunitas Juang di Panti Marhaen, Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Sabtu (24/8/2019).

Pengukuhan tersebut sebagai tindak lanjut dan buah hasil dari Pembinaan Khusus (Binsus) yang telah sukses dilaksanakan Komunitas Juang pada tanggal 5 hingga 7 Juli 2019 di Baturaden, Banyumas.

Nantinya, Asmen tersebut yang akan membantu Dewan Mentor dalam melakukan berbagai tugas keorganisasian, baik yang sifatnya internal menjadi staff khusus, maupun ditugaskan untuk memegang teritorial di 35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.

Sebanyak 39 kader Komunitas Juang melakukan prosesi cium bendera pada saat dikukuhkan menjadi Asmen, di Panti Marhaen, Sabtu (24/8). (Foto: DerapJuang/Saiful)

Selain itu, sebagai kader pilihan yang telah melalui seleksi panjang, para Asmen tersebut diberi mandat untuk menjadi pelopor dalam menanamkan nilai-nilai Komunitas Juang yang bersumber dari spirit Dedication of Life Bung Karno.

Dalam sambutannya, Ketua Badan Diklat dan Pelatihan (Badiklatda) PDI Perjuangan Jawa Tengah, ST Sukirno berpesan kepada Asmen terlantik bahwa pengukuhan bukan tujuan akhir. Ia menganggap, pengukuhan tersebut justru menjadi titik awal dalam memulai langkah perjuangan.

“Bahwa hari ini, anda, bukan memetik buah dari kegiatan anda selama ini. Melainkan hari ini anda baru memulai untuk menjadi yang diikuti, menjadi yang ikut membentuk generasi muda bukan hanya agar sama seperti anda, namun harus bisa melebihi daripada anda sekalian, itulah buah dari peran yang telah anda upayakan,” terangnya.

Acara berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah sekaligus Ketua Dewan Mentor Komunitas Juang, Ir. Bambang Wuryanto, MBA. Turut hadir dalam kesempatan itu jajaran struktural DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, serta perwakilan kader-kader Komunitas Juang dari beberapa Kabupaten/ Kota di Jawa Tengah.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kab. Kendal Lakukan Pendataan Untuk Bantuan Sosial Tunai (BST)

Rencananya, usai pelantikan akan dilanjutkan dengan agenda Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) dan Kejuruan bagi para Asmen yang berlangsung hingga Minggu 25 Agustus 2019.

Saiful Munir