Pengabdian Azalea Pada Anak Pinggiran Rel Wonokarto

0
Foto: Azalea Berikan Edukasi Kepada Anak-Anak Di Pinggir Rel Kereta Kelurahan Wonokarto

Kabupaten Wonogiri – KomandanTe Bintang Dua Dapil 1 Kabupaten Wonogiri, Azalea Puteri Utami berinisiatif memberikan pendampingan belajar bagi anak-anak di lingkungan pinggiran rel Wonokarto, Wonogiri, Selasa (1/2/2022).

Kegiatan belajar mengajar ini diinisiasi oleh Azalea karena prihatin dengan akses belajar anak-anak yang masih terganggu Pandemi Covid-19 yang mengharuskan proses belajar mengajar harus melalui daring.

Foto: Azalea Harap Anak-Anak Di Rel Kelurahan Wonokarto Mendapatkan Akses Pendidikan Yang Berkualitas

Azalea yang juga sebagai Koordinator Ikatan Mahasiswa Berprestasi (Imapres) Wonogiri mengaku kegiatan ini juga terlaksana karena komunikasi yang baik antara orang tua siswa dan pihak-pihak pemerintah kelurahan yang memfasilitasi sarana prasarana.

“Mulai 29 Januari kemarin, setiap hari Sabtu jam 3 sore kami memulai kegiatan memberikan proses belajar mengajar kepada anak-anak daerah pinggiran rel Kelurahan Wonokarto,” ujar Azalea yang juga merupakan KomandanTe Bintang Dua termuda yang ada di Kabupaten Wonogiri.

Lebih lanjut, Azalea juga menjelaskan bahwasannya daerah pinggiran rel Wonokarto mendapatkan atensi khusus oleh Bupati Wonogiri, Joko Sutopo (Mas Jekek) karena mayoritas masyarakat yang menghuni di daerah tersebut berada pada status sosial menengah ke bawah.

Kehadiran Azalea bersama rekan-rekan Imapres Wonogiri juga menjadi suatu bentuk tanggungjawab moril untuk memberikan akses pendidikan yang mudah bagi masyarakat menengah ke bawah yang menghuni lingkungan pinggiran rel Kelurahan Wonokarto.

Koresponden : Firfeb

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Pemalang Lakukan Pemeliharaan Tanaman Penghijauan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here