Pemkab Jepara Raih Penghargaan Kinerja Terbaik dari Kemenkeu RI

2
Foto: Bupati Kab. Jepara, Dian Kristiandi

Kabupaten Jepara – Pada kepemimpinan Dian Kristiandi selaku Bupati Jepara sekaligus petugas Partai DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara, Pemkab Jepara berhasil meraih penghargaan Kinerja Terbaik tingkat Jawa Tengah dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Perbendaharaan kantor wilayah DJPb Provinsi Jawa Tengah, Kamis (26/11/20).

Kemenkeu RI Ditjen Perbendaharaan Kanwil Jateng berikan anugerah penghargaan kepada Pemkab Jepara untuk kategori kriteria penilaian Pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 atas ketepatan waktu, penyampaian dokumen persyaratan, perlengkapan dokumen yang disampaikan, penerapan DAK fisik pertahapan, serta beban kerja berdasarkan bidang yang dikelola oleh pemerintah daerah.

“Keberhasilan dapat kita raih berkat kerjasama dan kerja keras semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam pengelolaan DAK. Kemudian kita mengutamakan kedisiplinan dalam penyaluran dana DAK Fisik dari kas umum negara ke kas umum daerah, selalu tepat waktu. Begitu juga dengan penyerapan anggaran oleh OPD pengelola DAK Fisik kita,” ungkap Mas Andi yang juga sebagai Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara.

Anugerah penghargaan dilakukan pada acara Rapat Koordinasi Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Jawa Tengah dengan Pemkab se-Jawa Tengah di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang, dengan tetap menerapkan Prokes Covid-19.

Mas Andi menambahkan, “sudah seharusnya kita selaku kader Partai haruslah merakyat, sederhana, dan tidak Korupsi. Sejatinya dalam menjalankan tugas harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab. Paling utama mengoptimalkan pelayanan publik demi kepentingan masyarakat dengan menjunjung tinggi Asas Gotong Royong sesuai instruksi pimpinan Partai,”  tambahnya.

Koresponden : Faozan Mustofa – Agus Budianto

Baca Juga :   Saiful Hadi: Derap Juang Cepat dan Akurat

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here