Pemkab Banyumas Kembali Pertahankan WTP untuk Kesembilan Kalinya

0
229

Kabupaten Banyumas – Kader PDI Perjuangan kembali menunjukkan prestasinya, yang mana pada kali ini melalui capaian Bupati Banyumas. Pasalnya, Pemkab Banyumas kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang kesembilan kalinya, Senin (18/5/2020).

Selanjutnya, Laporan Hasil Pemeriksaan dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LPH-LKPD) tersebut diserahkan secara virtual oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jateng, Ayub Amali kepada Bupati Achmad Husein dan Ketua DPRD Kab. Banyumas, dr. Budhi Setiawan.

Selasa (19/5/2020), bertempat di Sasana Wilis, Rumah Dinas Bupati Banyumas, pelaporan tersebut dilakukan melalui Virtual Teleconference.

“Alhamdulillah, Kab. Banyumas memperoleh opini WTP berturut-turut untuk yang kesembilan kalinya, semoga opini WTP ini bisa memberi spirit untuk jajaran aparatur Pemkab Banyumas dalam meningkatkan kinerja dalam memberikan layanan publik,” ujar Husein yang juga kader PDI Perjuangan.

Husein juga menyampaikan terima kasih kepada BPK yang telah mempercayai Kab. Banyumas untuk kesembilan kalinya mendapatkan predikat WTP.

“Hal ini bukanlah hal yang mudah, karena dibutuhkan perjuangan dan kerja keras dari jajaran Pemkab Banyumas. Pencapaian tersebut merupakan buah kebersamaan dan bentuk ketaatan terhadap perundang-undangan, pelaksanaan SPI, serta pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel,” tambah Husein.

Sementara itu Ketua DPRD Banyumas, dr Budhi Setiawan mengapresiasi prestasi yang dicapai Pemkab Banyumas secara berturut-turut untuk kesembilan kalinya meraih WTP. Menurutnya, hal tersebut merupakan prestasi yang luar biasa, tentu itu semua kerja keras Eksekutif bersama Legislatif.

dr. Budhi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas juga menambahkan, “Semoga kedepan bisa lebih teliti, lebih cermat dalam memperbaiki laporan aset agar lebih baik lagi. Apabila hal ini dapat tetap terjaga, secara tidak langsung juga akan memberi semangat Kader PDI Perjuangan yang lainnya untuk berprestasi,” tambahnya.

Baca Juga :   Keuletan Kader Komunitas Juang Brebes Jalankan Tiga Usaha Mandiri

Menutup hal tersebut, Husein menegaskan bahwasanya Kader PDI Perjuangan harus tetap optimis untuk berprestasi. Karena dengan hal itulah, masyarakat nantinya akan menaruh perhatian dan kepercayaan kepada PDI Perjuangan.

Koresponden: Egar