Pemerintah Kabupaten Purbalingga Raih WTP 5 Kali Berturut-turut

0

Kota Semarang – Pemerintah Kab. Purbalingga meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Daerah (LKD) Tahun 2020. Prestasi tersebut diraih untuk kelima kali berturut-turut sejak Tahun 2016. Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi bersyukur, sebab Pemerintah Kab. Purbalingga kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2020. Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan di Kantor Perwakilan BPK Jawa Tengan, Senin (24/5/2021).

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Jateng, Ayub Amali kepada Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, yang didampingi oleh Ketua DPRD Kab. Purbalingga, HR Bambang Irawan.

Menurut Dyah Hayuning Pratiwi, opini WTP kelima ini membuktikan, bahwa Pemerintah Kab. Purbalingga mampu mencapai, serta mempertahankan Predikat Terbaik, dalam penyajian Laporan Keuangan. Dyah Hayuning Pratiwi menambahkan, pencapaian ini merupakan milestone tersendiri bagi Pemerintah Kab. Purbalingga. Maka dari itu, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja, berjuang bersama-sama, sehingga hal ini bisa tercapai.

Pemerintah Kab. Purbalingga meraih WTP 5 kali berturut-turut

“Prestasi ini merupakan hasil dari kerja kita bersama. Hasil kolaborasi kita semua. Maka dari itu, hal ini bukanlah WTP saya, bukan pula WTP kamu, melainkan ini adalah WTP kita bersama,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kab. Purbalingga, HR Bambang Irawan memberikan apresiasi atas raihan prestasi tersebut. Menurutnya, hasil pemeriksaan BPK atas laporan keuangan Pemerintah Daerah dilakukan secara obyektif.

“Kami ikut berbangga dengan raihan WTP yang diraih oleh Kab. Purbalingga untuk kelima kalinya. Secara pribadi dan kelembagaan, kami mengucapkan terimakasih kepada BPK, atas bimbingan dan arahan, sehingga tata kelola keuangan dan Pemerintahan Daerah bisa menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Baca Juga :   Hj. Sri Mulyani Hadiri Panen Raya di Desa Demakijo, Karangnongko

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jateng, Ayub Amali menjelaskan, terkait raihan WTP, dapat dijadikan motivasi dan dorongan. Terutama terkait pelaksanaan APBD di daerah masing-masing. Ayub mengajak kepada seluruh pihak, untuk selalu berkomitmen mendukung penyelenggaraan negara, maupun daerah yang transparan dan akuntabel.

Koresponden : Agung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here