Peletakan Batu Pertama, Ketua DPRD Demak Harap Dunia Pesantren di Demak Kian Maju

1
Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan, sekaligus Ketua DPRD Demak, Fahrudin Bisri Slamet lakukan peletakan batu pertama

Kabupaten Demak – Ketua DPRD Demak, Fahrudin Bisri Slamet menghadiri kegiatan peletakan batu pertama yang dilakukan di Pondok Pesantren Desa Karangasem Sayung, Kab. Demak, Minggu (18/07/2021).

Berpenampilan sederhana dan tanpa ditemani jajaran kepolisian maupun petugas birokrasi lainnya, Slamet yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Demak itu langsung menemui pengurus pondok untuk bersilaturahmi.

Sebelum melakukan giat peletakan batu pertama itu, Slamet banyak bercengkrama dan berdiskusi ringan perihal dunia pesantren di Kab. Demak. Terlebih, Kab. Demak sendiri memang dikenal sebagai Kota Santri, sehingga merawat kearifan lokal tersebut harus selalu dilakukan.

“Saya bertemu dan bersilaturahmi dengan pengurus ponpes setempat. Tidak banyak alur pembahasan yang terbentuk, hanya menyoal bagaimana dunia pesantren di era saat ini,” ucap Slamet.

Dijelaskan oleh Slamet, bahwa banyak makna dan pembelajaran penting yang dihasilkan dari alur diskusi tersebut. Utamanya adalah berkaitan dengan tantangan di kondisi kontemporer yang saat ini terus mengalami percepatan.

Meski demikian, Slamet tetap optimis dunia pesantren di Kab. Demak dapat terus terjaga, bahkan lebih maju lagi. Sehingga dirinya berpesan, dengan adanya fasilitas yang lebih rapi dan lengkap lagi diharapkan dapat menambah semangat para santri.

“Terakhir, saya berpesan semoga giat ini dapat menambah semangat teman-teman sekalian. Sehingga selanjutnya dapat membawa dunia pesantren di Kab. Demak lebih baik, dan maju,” pesannya.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Mas Gilang DPR RI Gelar Pelatihan BIMTEK WUB IKM

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here