Peduli Wong Cilik, Mas Kingking Berikan Bantuan RTLH pada Ainur Rofik yang Viral

1
Mas Kingking Berikan Bantuan RTLH pada Ainur Rofik

Kabupaten Brebes – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 49 PDI- Perjuangan. Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Brebes menggelar kegiatan bakti sosial di Desa Pasarbatang, Kecamatan Brebes, Senin (10/1/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan ialah memberikan bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) kepada April Triana, warga Pasarbatang, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes. Turut hadir Sekretaris PAC PDI Perjuangan Brebes, H Kingking Trahing Kusuma didampingi jajaran pengurus PAC dan Komunitas Juang. Bantuan yang diberikan bisa berguna untuk keluarga ibu April Triana dan anaknya Muhammad Ainur Rofik bocah pemulung yang kisahnya sempat viral.

“Kami jajaran pengurus PAC PDI Perjuangan Kecamatan Brebes berharap bantuan yang disalurkan ini dapat meringankan beban Ainur Rofiq dan keluarga,” ucap Mas Kingking, Sekretaris PAC PDI Perjuangan Kecamatan Brebes.

Keputusan untuk memberi bantuan bedah rumah Ainur Rofiq tersebut membuat Kingking merasa lebih dekat dengan masyarakat dan bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

“Saya sebagai Kader PDI Perjuangan merasa terpanggil untuk membantu sesama. Bantuan bedah rumah adik Ainur Rofiq ini atas inisiatif pribadi. Dan Adapun bantuan lainnya adalah dari Anggota DPR RI Komisi VII, Mbak Mitha sebesar 20 juta rupiah,” ungkapnya.

Ainur Rofiq merupakan anak sulung dari pasangan April Triana dan Supriyandi. Saat April mengandung anak ketiga, suaminya merantau ke Jakarta dan tidak pernah pulang hingga kini. Sepeninggalan kepala keluarga, seluruh beban ekonomi keluarga ditanggung April dibantu Rofiq. Mereka hanya mengandalkan hasil dari memulung.

Koresponden: Foresta Arbar

Baca Juga :   Masa Pandemi Covid-19, Komunitas Juang Banyumas Bagikan Nasi Bungkus Kepada Masyarakat

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here