Peduli “Wong Cilik”, Gus Nabil Gelar Vaksinasi untuk Pekerja di Pasar Legi

0

Kota Surakarta – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Mochammad Nabil Haroen, yang akrab disapa Gus Nabil menggelar vaksinasi, dengan sasaran para kuli gendong Pasar Legi. Giat vaksinasi dilaksanakan di Gedung PMS, Kecamatan Jebres, Minggu (12/9/2021).

Serbuan vaksinasi Covid-19 ini dilakukan karena selama ini kuli gendong Pasar Legi, serta beberapa pedagang di Pasar Legi belum mendapatkan vaksinasi. Totalnya ada 360 dosis vaksin yang disuntikan kepada kuli gendong Pasar Legi.

Gelaran vaksinasi yang diselenggarakan oleh Gus Nabil kepada kuli gendong di Pasar Legi

Vaksinasi tidak hanya dikhususkan bagi warga berKTP Surakarta saja, melainkan bagi yang berKTP di luar Kota Surakarta namu beraktivitas di Pasar Legi. Gus Nabil menjelaskan, pihaknya telah mengupayakan bagi para kuli gendong dan pedagang Pasar Legi yang berKTP luar Kota Surakarta, untuk mengikuti vaksinasi di daerahnya. Namun, kendalanya adalah, dari pagi sampai sore mereka bekerja di Pasar Legi. Maka dari itu, ketika tidak memungkinkan, para kuli gendong Pasar Legi yang berKTP luar Kota Surakarta harus difasilitasi

“Vaksinasi ini juga dibarengi dengan sosialisasi penguatan pendataan keluarga dan kelompok sasaran bangga kencana yang dilakukan oleh BKKBN, sehingga masyarakat yang datang tidak hanya divaksin, namun juga pulang membawa sovenir dan doorprize,” pungkasnya.

Koresponden : Nafis – Diky

Baca Juga :   Marsono Resmi Dilantik Jadi Ketua DPRD Kabupaten Boyolali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here