Peduli Warga, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Tegal Kunjungi Pasien Di RSI Harapan Anda

0
513

Tegal – Sebagai bentuk kepedulian dengan warga Anggota Fraksi PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro bersama beberapa anggotanya menanggung biaya Rumah Sakit Ifin Kartini (47) yang menjadi korban saat proses pembongkaran bangunan di Jalan Kolonel Sudiarto.

Kusnendro bersama dua anggotanya Sefrudin dan Moh Muslim mendatangi Ifin yang dirawat selama lima hari di ruang Dahlia, Rumah Sakit Islam (RSI) Harapan Anda Jalan Ababil Kota Tegal, Minggu (8/3/2020).

“Kami sangat berterima kasih kepada Ketua DPRD dan anggotanya yang telah membantu keluarga kami,” kata Ifin yang didampingi suaminya, Risdianto.

Ifin menyampaikan selama ini sudah tinggal di rumah yang dibongkar itu secara turun temurun sekitar 80 tahun. Setelah rata dengan tanah, Ifin dan suami bingung karena tidak memiliki rumah dan disitulah tempat mereka mencari penghasilan dengan membuka warung.

Ifin berharap bisa segera berjualan seperti dulu untuk mencukupi kebutuhan hidup, karena masih ada tanggungan melunasi pinjaman dan menyekolahkan anak yang kini masih duduk di Kelas XI SMK swasta. Ifin yang juga sebagai pegiat literasi TBM Cahaya Baca depan stasiun KAI Kota Tegal, lima hari dirawat di RSI Harapan Anda diperbolehkan pulang, dan sementara menumpang hidup di rumah saudaranya karena hunian tempat usaha dibongkar PT. KAI pada (03/2/2020).

Kusnendro mengatakan, penjemputan dan pemberian bantuan kepulangan ifin adalah bentuk kepedulian dan wujud rasa memanusiaan dari wakil rakyat. Bahkan Ketua DPRD dan anggota sepakat untuk menanggung biaya pendidikan anak dari bu Ifin agar mereka tidak sampai putus sekolah.

“kami sepakat, menanggung biaya pendidikan anaknya sampai orang tuanya kembali mendapatkan penghasilan,” pungkas Kusnendro.

Koresponden: Bagus Imantoro

Baca Juga :   Srikandi PDI Perjuangan Pati Bahu Membahu Beri Bantuan