Peduli Lingkungan, Ranting Cacaban Tanam Pohon

0
Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Cacaban tanam pohon dan sayuran

Kota Magelang – Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Cacaban melalukan penanaman pohon bersama generasi generasi muda. Penanaman Pohon yang dilakukan di beberapa titik lahan kosong milik warga ini dihadiri oleh Ketua Ranting Cacaban dan warga sekitar, Senin (25/1/20201).

Selain mendapat bantuan 10 bibit pohon nangka dan sirsak dari DPC PDI Perjuangan Kota Magelang, Ranting Cacaban juga menyiapkan bibit pohon sendiri. Tak hanya itu, warga juga menanam bibit sayuran berupa cabai, bayam, dan kacang panjang.

Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Cacaban gelar tanam pohon

Menurut Ketua Ranting Cacaban Tiko, penanaman pohon dan sayuran ini dilakukan dalam rangka penghijauan, juga untuk memanfaatkan lahan pekarangan. Terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19, Tiko berharap dapat membantu lingkungannya dengan program ketahanan pangan ini.

“Semoga dengan adanya program penanaman pohon ini, generasi muda lebih sadar akan lingkungan, tidak malu dan malas untuk bertani, serta program ketahanan pangan ini bisa dikembangkan menjadi hal yang bisa memperbaiki sistem ekonomi kita,” jelas Tiko.

Koresponden: Mega

Baca Juga :   Agus Siswanto: Musrenbang Jadi Titik Awal Peningkatan Perekonomian di Gubug

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here