HUT ke-48, PDI Perjuangan Kebumen Tanam Pohon di DAS Lukulo

0
DPC PDI Perjuangan Kebumen tanam pohon bersama warga

Kabupaten Kebumen – Memperingati Hari Ulang Tahun Partai yang ke-48, DPC PDI Perjuangan Kebumen mengadakan kegiatan penanaman pohon di pinggir Sungai Lukulo. Penanaman pohon kali ini bekerjasama dengan masyarakat sekitar Sungai Lukolo. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kebumen Terpilih Ristawati Purwaningsih, Struktural DPC, BAGUNA PDI Perjuangan Kebumen, dan Komunitas Juang, Selasa (26/1/2021).

Ketua Baguna PDI Perjuangan Kebumen Noviandri Dwi Alhadi menyampaikan, kegiatan sosial penanaman pohon kali ini merupakan bukti kepedulian PDI Perjuangan Kebumen terhadap lingkungan, khususnya masyarakat yang berada di pinggir Sungai Lukulo.

“Jika hujan deras bisa terjadi banjir dan tanah longsor. Sehingga masyarakat perlu mencegah bencana tersebut salah satunya dengan menanam pohon di pinggir Sungai Lukolo,” ujar Anggota DPRD Kab. Kebumen itu.

Wakil Bupati Terpilih Ristawati Purwaningsih menanam pohon di DAS Lukulo

Sementara itu, Ristawati Purwaningsih berpesan kepada masyarakat yang berada di sekitar sungai Lukulo agar selalu menjaga dan mencintai sungai Lukulo, serta mempelihara sungai agar selalu bersih dan terbebas dari sampah.

“Sungai Lukulo merupakan sungai terpanjang dan terbesar di Kabupaten Kebumen, maka kita sebagai masyarakat wajib menjaga kebersihannya. Salah satunya tidak membuang sampah sembarangan ke Sungai Lukulo,” tambahnya.

Rista juga berharap Sungai Lukulo bisa menjadi salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Kebumen.

Koresponden: Sofian Aniffudin, SE

Baca Juga :   Satgas Anti Politik Uang PDI Perjuangan Ungkap Dugaan Politik Uang di Pilkada Purbalingga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here