Peduli Korban Erupsi Semeru, Bupati Yuni Meluncur ke Lumajang Serahkan Bantuan

0

Kabupaten Sragen – Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati  berangkat langsung untuk menyerahkan Bantuan Sosial Pemkab Sragen Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, Lumajang. Dalam hal ini, Bupati Yuni, sapaan akrabnya, berangkat dengan didamping oleh Wakil Bupati Sragen, H. Suroto, Sekretaris Daerah Sragen, Tatag Prabawanto, serta jajaran Asisten Bupati, sekaligus dinas terkait, Selasa (21/12/2021).

Bupati Yuni, yang juga Kader PDI Perjuangan Sragen menyampaikan, bantuan yang akan diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp. 300 Juta. Penyerahan bantuan ini merupakan termin 1 yang nantinya akan dilanjutkan dengan penyerahan termin 2, sambil menunggu terkumpulnya donasi.

“Mohon doanya rekan-rekan sekalian, hari ini kami berangkat ke Lumajang, melintasi jalur darat selama 7 jam. Bantuan ini merupakan dana yang terhimpun dari ASN Sragen, beberapa perusahaan, serta teman-teman SH Teratai. Sampai hari ini, terkumpul dana lebih dari Rp. 500 Juta, kita salurkan melalui dua tahap,” tuturnya.

Bupati Yuni menambahkan, bantuan akan diberikan sesuai permintaan dari Pemkab Lumajang. Pihaknya berencana memberikan bantuan berupa barang material di saat relokasi wilayah terdampak erupsi Gunung Semeru, Lumajang.

“Separuh dari uang yang terkumpul, karena sekarang masih mengalir donasi-donasi, yang nantinya akan kita wujudkan berupa barang pada saat sudah ada relokasi. Barangkali ada material seperti semen, besi dan sebagainya, seperti kami kemarin waktu bencana di Lombok, kita perbaiki saluran air untuk desa-desa dibawahnya,” imbuhnya.

Bupati Yuni mengungkapkan, bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, setelah rombongan Bupati Yuni menempuh jalur darat melalui tol, kurang lebih selama 9 jam.

Koresponden : Rafif Abrar Setyahadi

Baca Juga :   Kisyanti Bersama Karang Taruna Renovasi Lapangan Bola Voli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here