PDI Perjuangan Purbalingga Gelar Festival Bakar Ikan Nusantara Bersama Rakyat

0

Kabupaten Purbalingga – DPC PDI Perjuangan Kab. Purbalingga menggelar Festival Bakar Ikan Nusantara Bersama Rakyat. Kegiatan berlangsung di kawasan wisata Sanggaluri Park. Jajaran Pengurus Partai dan masyarakat mengikuti acara yang berlangsung semarak, Sabtu (25/6/2022).

Ketua DPC PDI Perjuangan Purbalingga, HR Bambang Irawan mengatakan,“Festival ini merupakan kegiatan untuk menyemarakkan Refleksi Bulan Bung Karno di bulan Juni. Sesuai dengan surat dari DPP PDI Perjuangan Nomor: 4252/IN/DPP/VI/2022, tertanggal 21 Juni 2022 tentang pelaksanaan Festival Bakar Ikan Nusantara. Penandatangan surat tersebut dilakukan oleh Ketua DPP, Wiryanti Sukamdani, serta Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Bapak Hasto Kristiyanto,” tuturnya.

PDI Perjuangan Purbalingga menggelar Festival Bakar Ikan Nusantara.

Maka, pihaknya menindaklanjuti dengan melaksanakan Festival Bakar Ikan Nusantara. Ikut dalam acara tersebut, Pengurus DPC PDI Perjuangan Purbalingga, PAC PDI Perjuangan se-Kab. Purbalingga, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Purbalingga, serta Kader Komunitas Juang dan juga masyarakat umum.

“Sekitar 200 kg Ikan dibakar dalam acara tersebut. Proses pembakaran secara serentak. Setelah itu, acara makan bersama dengan masyarakat. Kegiatan itu juga menjadi sosialisasi tentang kuliner nusantara, serta pola hidup sehat melalui gerakan makan Ikan,” imbuh HR Bambang Irawan, yang juga Ketua DPRD Kab. Purbalingga.

HR Bambang Irawan menambahkan, pola hidup sehat melalui gerakan gemar makan Ikan menjadi salah satu upaya untuk mencegah stunting. Maka dari itu, pihaknya mensosialisasikannya kepada masyarakat. Termasuk dalam kegiatan Festival Bakar Ikan Nusantara tersebut.

Koresponden : B Agung P

Baca Juga :   Hadapi 2024, Grobogan Kirim 5 Kader Ikuti Diklat Siber Juang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here