Gelar Bakar Ikan Nusantara, dr. Budhi: Ikan Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan

0

Kabupaten Banyumas – Dalam rangka Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Banyumas menyelenggarakan Festival Bakar Ikan Nusantara. Giat yang dilaksanakan di Museum Jenderal Soedirman, Purwokerto, diikuti oleh Pengurus DPC PDI Perjuangan Banyumas, beserta sekitar 300 Kader Banteng Banyumas, Sabtu (25/6/2022).

Acara ini merupakan salah satu kegiatan refleksi Bulan Bung Karno, yang bertujuan untuk mengenalkan kekayaan kuliner bangsa Indonesia yang diselenggarakan pula oleh DPP Partai. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani, mengusung tema tentang sajian kuliner nusantara, “Mustika Rasa”, warisan Bung Karno. Kegiatan ini juga dilaksanakan secara hybrid dan bersamaan di 500 Kab/Kota di seluruh Indonesia.

Gelaran Bakar Ikan bersama rakyat yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Banyumas.

Ketua DPC PDI Perjuangan Banyumas, dr. Budhi Setiawan menyampaikan, Ikan merupakan sumber protein yang sangat bagus dan bermanfaat bagi kesehatan. Pihaknya mengajak masyarakat, untuk gemar makan Ikan, terutama ibu hamil dan balita. Sebab, 1000 hari pertama, kehidupan manusia akan sangat menentukan perkembangan kedepannya. Hal ini patut ditiru oleh Kader Partai.

“Saya berharap, dengan adanya acara ini, akan banyak sekali menu dan resep yang bermunculan dengan bahan dasar Ikan, dengan ciri khas masing-masing daerah, sekaligus menambah kekayaan kuliner Indonesia,” tutup dr. Budhi Setiawan, yang juga Ketua DPRD Kab. Banyumas.

Koresponden : Uly – Dwiyan

Baca Juga :   Sinergitas Komunitas Juang Karanganyar Hadapi Pemilu 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here