PDI Perjuangan Kota Salatiga Tabur Benih Ikan Nila dan Penanaman Pohon

0

Kota Salatiga – Masih dalam peringatan HUT PDI Perjuangan ke-49, sekaligus dalam rangka merayakan HUT Ketua Umum Partai, Hj. Megawati Soekarnoputri yang ke-75, DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga melakukan tabur benih ikan Nila, serta penanaman pohon. Acara yang dihadiri oleh Ketua DPC, Struktural Partai, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Salatiga, Kader Partai, serta masyarakat, dilaksanakan di Kalitaman, Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Minggu (23/1/2022).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga, Dance Ishak Palit, yang akrab disapa Bung Dance menyatakan, sesuai keputusan Kongres di Bali, bahwa PDI Perjuangan saat ini telah menjadi partai pelopor, partai yang semangat, serta nafasnya harus bersama-sama dengan rakyat.

Foto : DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga

“PDI Perjuangan bukan lagi Partai cedak ‘wong cilik’, namun PDI Perjuangan adalah partainya ‘wong cilik’,” tutur Bung Dance, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga.

Dalam acara tersebut, hadir pula tim dari Mas Vino, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan. Melalui Dimas, Mas Vino menyampaikan salam, sekaligus permintaan maaf atas tidak kehadirannya dalam acara tersebut.

“Mas Vino berpesan, agar dalam acara ini, kita semua tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, sebagai Kader Partai harus tetap solid dan bergerak seirama dengan nafas gotong royong,” ungkapnya.

Kegiatan tabur benih ini dilakukan dalam upaya meningkatkan sumber daya ikan, sekaligus dapat menambah stok ikan, yang nantinya dapat berguna untuk warga sekitar, khususnya warga Kalitaman.  Selain itu, warga juga diingatkan, agar tidak mengambil benih ikan kurang dari 6 bulan, karena untuk perkembangan ikan itu sendiri.

Setelah dilakukan tabur benih ikan Nila di kolam Kalitaman, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Ketua DPC dan tim dari Mas Vino. Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng, sekaligus makan bersama dengan warga Kalitaman, sebagai wujud perayaan HUT Ketua Umum Partai, Hj. Megawati Soekarnputri.

Baca Juga :   Puan Berharap Santri Jadi Agen Perubahan

Koresponden : Bagas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here