PDI Perjuangan Kota Salatiga Kembali Buka Posko Pendampingan Pendaftaran Kartu Prakerja

0
474

Kota Salatiga – Sesuai dengan instruksi DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah tentang Pendampingan Pendaftaran Kartu Prakerja, PDI Perjuangan Kota Salatiga kembali membuka posko Pendampingan Pendaftaran kartu Prakerja pada gelombang kedua. Pembukaan posko dimulai pada Senin (20/4/2020) sampai dengan Kamis (23/4/2020).

Program Pendaftaran Kartu Prakerja akan dibuka sampai dengan 30 gelombang yang rencananya akan ditutup pada bulan November. Program Kartu Prakerja yang dicanangkan oleh pemerintah pusat bertujuan untuk mengembangkan kompetensi serta memberi kesempatan bagi para pencari kerja, pekerja atau buruh yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang disebabkan oleh penyebaran virus Covid-19.

Pembukaan Posko Pendampingan Pendaftaran Kartu Prakerja yang dilaksanakan oleh PDI Perjuangan kota Salatiga mendapat respon positif dari masyarakat. Menurut salah satu warga yang berada di Kelurahan Kalicacing, Kota Salatiga, Hartono, mengatakan, dirinya mengaku senang dengan adanya Posko Pendampingan Pendaftaran Kartu Prakerja akan memberi kemudahan kepada masyarakat. Mengingat, banyaknya masyarakat yang mengalami kesulitan dalam melakukan proses pendaftaran.

“Dengan dibukanya posko pendampingan pendaftaran kartu prakerja yang dilaksanakan oleh PDI Perjuangan Kota Salatiga merupakan salah satu tugas ideologis, sebab pendampingan pendaftaran program ini berbanding lurus dengan ajaran Bung Karno dalam Risalah Mencapai Indonesia Merdeka, yang mana tugas utama dan paling utama sebagai partai pelopor adalah memperkuat tenaga Kaum Miskin (Marhaen),” tegas M. Teddy Sulistio, S.E., Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga.

Koresponden : Bagas

Baca Juga :   Sinergitas Kader Komunitas Juang Demak Bagikan 500 Takjil