PDI Perjuangan Kebumen Canangkan Vaksinasi Satu Desa Tuntas

0
Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Kebumen, Saiful Hadi

Kabupaten Kebumen – PDI Perjuangan tidak tinggal diam untuk menanggulangi wabah Covid-19 yang melanda negeri ini. Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah, DPC PDI Perjuangan Kebumen mencanangkan vaksinasi satu desa tuntas.

Hal itu ditunjukan dengan digelarnya kegiatan vaksinasi di Desa Wonoharjo, Kec. Rowokele. Sedikitnya 1.500 dosis vaksin diberikan kepada masyarakat umum untuk menambah kekebalan tubuh ditengah pandemi Covid-19.

Kegiatan ini terselenggara atas inisiasi anggota DPRD Kebumen dari Fraksi PDI Perjuangan, Adhitya Wishnu Bayu Aji bekerja sama dengan Dinkes Kebumen. Vaksinasi yang disambut antusias masyarakat itu juga dihadiri Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen, Ristawati Purwaningsih.

“Kita hadir mendukung program pemerintah menggencarkan vaksinasi dengan harapan agar satu desa tuntas,” jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen, Saiful Hadi, saat monitoring didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan, H Sarimun, Kamis (15/07/2021).

Lebih lanjut, pihaknya memprioritaskan vaksinasi dicanangkan di wilayah zona hijau. Perlakuan itu merupakan skenario perlindungan diri kepada masyarakat sebagai antisipasi mengurangi penularan Covid-19.

“Bukan berarti kita tidak memberikan perhatian khusus di zona merah. Kemarin sudah kita instruksikan PAC turun kasih vitamin, suplemen juga sembako. Wilayah yang belum parah memang kita berikan perhatian untuk tameng diri agar jangan sampai ikut parah,” tambahnya.

Tak hanya Desa Wonoharjo, kegiatan vaksinasi juga akan berlanjut menyisir ke sejumlah desa di Kebumen. Sebelumnya, lanjut Saiful, PDI Perjuangan Kebumen juga telah menggelar kegiatan serupa dengan menyisir masyarakat umum, kader Partai sekaligus pekerja sektor informal.

Koresponden : MH

Baca Juga :   Gotong Royong Anggota Fraksi PDI Perjuangan Karanganyar Bagikan Sembako

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here