PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap Basmi Covid-19

0
411

Kabupaten Cilacap – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap melakukan aksi sosial penyemprotan cairan disinfektan di 24 kecamatan selama 6 hari. Dimulai dari Kecamatan Wanareja (18/4) dan berakhir di Kecamatan Nusawungu (23/4). Dalam upacara pembukaan yang dimulai di Dapil 4 Wanareja, turut hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat, Ketua Baguna Kabupaten Cilacap Purwanto, ST., seluruh Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap, serta seluruh Pengurus DPC, PAC dan Ranting di wilayah Dapil 4 Kabupaten Cilacap.

“Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di kecamatan saja, bila ada desa yang meminta, kita siap,” kata Taufik dalam sambutannya.

Dengan menggunakan 2 mobil UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Cilacap, penyemprotan dilakukan di jalan protokol, pasar, terminal, dan stasiun yang ada di Kabupaten Cilacap.

Selain aksi sosial penyemprotan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap juga membagikan masker bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakainya, serta memberikan pamflet mengenai edukasi pencegahan virus Corona (Covid-19). “Aksi ini lanjutan dari kegiatan sebelumnya, karena atas perintah dari DPP PDI Perjuangan, kami siap lakukan,” ujar Purwanto.

Seluruh pengurus PDI Perjuangan di Kabupaten Cilacap sangat antusias dalam kegiatan tersebut, tidak ada rasa lelah dalam menjalankan tugasnya meski cuaca kurang mendukung. Masyarakat sangat berterima kasih dilakukan penyemprotan di daerahnya, karena menurut mereka, sterilisasi wilayah itu penting.

“Kami bersyukur masih ada yang peduli terhadap masyarakat bawah,” kata salah satu warga di Dapil 4.

Koresponden: Arsend DJ

Baca Juga :   PDI Perjuangan Kota Tegal Gotong Royong Lakukan Giat Kemanusiaan