PDI Perjuangan Kab. Semarang Solidkan Ranting dan Anak Ranting

0
759

Minggu ( 01/03/2020). PAC PDI Perjuangan kecamatan susukan kab semarang melaksanakan konsolidasi pembentukan Ranting dan Anak Ranting bertempat di rumah Ketua PAC Asfaryanti Ratnaningsih, S.E. konsolidasi tersebut dihadiri perwakilan dari Pengurus DPC, PAC Kec. Susukan dan Pengurus Ranting serta Anak Ranting dari 13 desa di Kec. Susukan.

Kegiatan konsolidasi ini merupakan amanah Peraturan Partai No. 09 tahun 2019 tentang konsolidasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan melalui pembentukan Pengurus Anak Ranting, Pengurus Ranting dan Pengurus Anak Cabang.

Pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang M. Gunawan Trirahmadi, S.E. yang juga anggota DPRD Kab Semarang Daerah Pemilihan IV menyampaikan “dalam proses konsolidasi kepartaian DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang sudah melakukan beberapa tahap di beberapa kecamatan sejak tanggal 16 Februari 2020, proses konsolidasi ini harus kita lakukan untuk kebesaran PDI Perjuangan yang kita cintai. Suatu kewajiban kita sebagai kader partai yang tegak lurus selalu mengiyakan apa yang menjadi perintah dari pusat. PDI Perjuangan Kab. Semarang sudah melakukan 2 tahapan konsolidasi, pertama tahap pemilihan ketua dan pengurus DPC dan juga pelaksanaan Kongres yang sudah dilaksanakan tahun lalu 2019, tahap kedua melaksanakan Perintah Partai melalui surat Keputusan Partai No. 09 tahun 2019. Kita tunjukan PDI Perjuangan Kec. Susukan tetap solid bergerak,”

Ketua PAC Kec. Susukan Asfaryanti Ratnaningsih, S.E. dalam sambutannya menyampaikan “saya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga khususnya kepada pengurus PAC, Ranting, Anak Ranting yang telah bersama-sama berjuang untuk PDI Perjuangan, saya sangat mengapresiasi atas kerja sama seluruh pengurus dari sehingga untuk Kecamatan Susukan bisa melaksanakan pembentukan Ranting dan Anak Ranting tanpa kendala. Kedepannya saya berharap kepada Gunawan Tri Rahmadi selaku anggota DPRD Kab. Semarang pengampu di wilayah kecamatan Susukan saat ini untuk meneruskan perjuangan saya untuk menyalurkan dan mewujudkan apa yang menjadi aspirasi Pengurus Ranting dan Anak Ranting,”

Baca Juga :   Baguna dan BMI PDI Perjuangan Kabupaten Semarang Tanggap Bencana

Pada kesempatan ini, H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H. menambahkan “saya sebagai petugas partai dan Wakil Bupati Kab. Semarang, selama 4 tahun memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya aspirasi masyarakat PDI Perjuangan yang belum bisa maksimal mohon maaf sebesar besarnya, dengan adanya re-organisasi saya berharap semakin solid, kompak, rukun dan guyub. DPC PDI Perjuangan beberapa waktu lalu melakukan penjaringan pembukaan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dan yang mendaftar bakal calon bupati saya sendiri dan ada 8 pendaftar bakal calon wakil bupati, prosesnya dibawa ke DPD dan seterusnya ke DPP, DPP PDI Perjuangan memberikan rekomendasi kepada calon bupati H.Ngesti nugraha, S.H,M.H. dan H. Basari, S.T, MD. Si sebagai wakil calon bupati dari PKB, kali ini PDI Perjuangan berkoalisi dengan PKB. Progam prioritas Ngesti Basari adalah kesehatan gratis, warga Kab. Semarang wajib memiliki BPJS Kesehatan, pemberdayaan ekonomi kerakyatan di bidang pertanian modern dan harus ada kesinambungan antara produksi dan market serta yang lebih penting adalah kebutuhan air bersih untuk menghadapi musim kemarau, kita akan membuat sumur bor dengan panel tenaga surya untuk wilayah yang kekurangan air bersih dan dapat berfungsi untuk mengairi sawah di musim kemarau. Rumah dinas bupati harus ditempati untuk dijadikan rumah aspirasi rakyat, kaum milenial diberi tempat dan ruang untuk saling berinteraksi agar dapat berinovasi untuk pembangunan Kab. Semarang, juga memfasilitasi UMKM di Kab. Semarang untuk memasarkan produknya keluar negeri agar masyarakat Kab. Semarang semakin sejahtera,”.

Koresponden: Heru Prasetya