PDI Perjuangan Kab. Semarang Buka Dapur Umum untuk Korban Banjir

0
573

Kabupaten Semarang – Merespon korban dampak banjir di beberapa Wilayah Kec. Tuntang, bertempat di kantor Partai, DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang membuka posko Dapur Umum untuk menyiapkan makanan yang akan di bagikan kepada warga menjelang makan sahur. Tindakan ini merupakan respon cepat atas keluhan warga yang kesulitan memasak, Jumat (24/04/2020).

Hujan deras yang turun sepanjang malam kamis (23/04/2020) mengakibatkan banjir dan longsor di beberapa titik membawa dampak bagi warga Candirejo, Kec. Tuntang dan sekitarnya. Warga mengeluhkan peralatan masak dan dapur yang belum bisa digunakan karena sebagian besar banyak peralatan dapur ikut hanyut terbawa arus banjir.

Menindak lanjuti keluhan warga, Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang, Bondan Marutohening yang sekaligus Ketua DPRD Kab. Semarang turun langsung untuk membuat dapur umum bersama sayap Partai, BMI, Baguna, dan Komunitas Juang. Dibantu karang taruna Desa Candirejo dan beberapa relawan yang ada di Kab. Semarang menyiapkan sejumlah menu makanan untuk dibagikan jelang makan sahur.

“malam ini kita akan menyediakan sejumlah 535 nasi bungkus. Untuk korban banjir di Desa Candirejo, sejumlah 400 bungkus, Desa Sraten sejumlah 75 Bungkus, dan Desa Rowosari sejumlah 60 bungkus. karena sebagian warga tersebut tidak bisa makan sahur karena kondisi di lapangan, ini bentuk wujud respon cepat kepada warga masyarakat yang tengah dilanda bencana pasca banjir,” ungkap Bondan Marutohening.

Koresponden: Heru P.

Baca Juga :   Kepedulian DPC PDI Perjuangan Rembang Terhadap Warga Terdampak Covid-19