PDI Perjuangan Kab. Purworejo Ikuti Pembekalan PUAN Indonesia

1
Foto: Kader Perempuan Kab. Purworejo Ikuti Giat PUAN Indonesia

Kabupaten Purworejo – DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah melaksanakan Pendidikan Politik Pembekalan Kader Perempuan di Hotel Plaza dengan tema Perempuan Untuk Anak Negeri Indonesia (PUAN Indonesia). Minggu, (24/10/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Kader Perempuan PDI Perjuangan Kab. Purworejo, Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo, Dion Agasi Setiabudi, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Purworejo. kegiatan tersebut turut disemarakkan oleh jajaran pengurus dari DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah yakni Bambang Sukarno, Asfirla Harisanto, Maria Tri Mangesti, Peni Dyah Perwitosari.

Foto: Giat PUAN Indonesia Disambut Antusias Oleh Kader Partai

Pada kesempatan itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo, Dion Agasi menyampaikan bahwa giat PUAN Indonesia adalah wujud komitmen PDI Perjuangan Provinsi Jawa Tengah dalam mendukung, mendorong, memotivasi, dan memberikan pencerahan kepada kader-kader Perempuan PDIP Perjuangan Kab. Purworejo.

“Saya yakin dari acara ini nanti akan muncul pencerahan-pencerahan bagi kami para kader- kader di Kabupaten Purworejo. Kami berharap yang nantinya giat ini akan melahirkan pemimpin-pemimpin atau wakil rakyat dari perempuan di kabupaten Purworejo yang kita cintai”, kata Dion.

Dion menambahkan, ke depan harapannya tentu Pembekalan Kader Perempuan ini harus terus didorong. Dirinya yakin kebijakan-kebijakan di kabupaten Purworejo ini akan lebih menyejahterakan dan memuliakan kaum perempuan dan juga untuk anak-anak. Hal ini mesti didorong bersama sehingga peran serta perempuan ke depan dalam pengambilan kebijakan umum dalam bidang politik juga semakin optimal.

Lebih lanjut Dion menegaskan bahwa PDI Perjuangan Kab. Purworejo patut berbangga memiliki perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI, yaitu Ibu Puan Maharani dengan segudang torehan prestasinya lainnya.

“Perlu kita ketahui bahwa PDI Perjuangan dalam mewujudkan kaderisasi perempuan ini ini tidak hanya sekedar teori. PDI Perjuangan telah memberikan contoh yang nyata. Ibu Ketua Umum kita ini adalah satu-satunya Ketua Umum Perempuan di Indonesia yang berhasil membawa partai politiknya menang Pemilu 2 kali berturut-turut. Di sisi lain, Mbak Puan Maharani juga mampu membuktikan diri menjadi Ketua DPR RI pertama kali di sejarah Indonesia,” ungkap Dion Agasi.

Baca Juga :   Edy Wuryanto Tekankan Pentingnya Peningkatan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga

Terakhir, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Purworejo tersebut memberikan perumpamaan sebagai penutup, laki-laki dan perempuan itu seperti “sepatu hak tinggi”, yakni harus berdiri sama tinggi sehingga akan tercipta kesetaraan gender dalam pengambilan keputusan dalam kehidupan ekonomi dan kehidupan sosial.

Koresponden : Dewi.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here