PDI Perjuangan Jawa Tengah Raih Juara 1 Nasional Peningkatan Ketahanan Pangan Keluarga

1
Foto: Panti Marhaen Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah

Kota Semarang – Memanfaatkan halaman Panti Marhaen, Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah menjadi kebun produktif, akhirnya dapat menghantarkan PDI Perjuangan Jawa Tengah keluar sebagai Juara 1 Nasional Lomba Pemanfaatan Halaman untuk Peningkatan Ketahanan Pangan Keluarga, Selasa (22/12/2020).

Perlombaan yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari seluruh DPD dan DPC se-Indonesia. Kegiatan ini berlangsung atas instruksi langsung Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri agar kepala daerah dari PDI Perjuangan dapat perkuat ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Foto: Tanaman di Kebun Tabulampot dan Aneka Sayuran Panti Marhaen Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah

Atas prestasi ini, tentunya hal ini menjadi capaian luar biasa yang patut disyukuri dan sudah seharusnya menjadi motivasi untuk seluruh pihak agar dapat memanfaatkan kondisi pandemi Covid-19 ini dengan bijak, sebagaimana yang digelorakan PDI Perjuangan.

Sebagaimana yang diketahui, kesuksesan ini diraih atas kerja keras seluruh jajaran pengurus DPD Perjuangan Jawa Tengah. Pasalnya mereka mampu melakukan penataan setiap sudut halaman Panti Marhaen untuk dijadikan sebagai Kebun Tabulampot dan Aneka Sayuran.

Adapun total lobang tanaman yang ada di kebun ini berjumlah 700 dan dapat menghasilkan setidaknya 7.000 kangkung setiap bulan panennya. Selain itu, pada tembok halaman depan diberi 9 buah Budikdamber (budidaya ikan dalam ember) dan 9 tiang tanam Vertikultur dengan sirkulasi yang terintegrasi.

Foto: Tanaman di Kebun Tabulampot dan Aneka Sayuran Panti Marhaen Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah

Dari hasil panen ini sendiri banyak manfaat yang dapat diberikan, salah satunya adalah pada tiap panen, seluruh hasilnya selalu diberikan kepada masyarakat. Selain itu, dengan adanya kesuksesan dalam melakukan budidaya ini turut dapat memberikan edukasi kepada berbagai pihak agar dapat memanfaatkan keterbatasan lahan yang ada.

Tidak lupa, melalui capaian yang membanggakan ini, seluruh jajaran DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah berucap terima kasih karena telah dinobatkan sebagai pemenang. Kemudian berharap dapat memberi motivasi kepada berbagai pihak untuk selalu berkarya di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Dewi Anggreani Adakan Pelatihan Pemberian Makan Bayi dan Balita

Editor : Hana

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here