Kepedulian PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kebumen Terhadap Korban Tanah Longsor

0

Kabupaten Kebumen – Kepedulian PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kebumen melakukan kegiatan sosial terkait musibah tanah longsor yang terjadi di Dukuh Bojong, Kelurahan Panjer, Kecamatan Kebumen, pada beberapa hari yang lalu. Bencana tersebut terjadi karena hujan deras yang melanda Kebumen, sehingga mengakibatkan tanah longsor kurang lebih sekitar 30 meter. Selain itu, juga terjadi retakan tanah kurang lebih 50 meter. Dengan adanya bencana tersebut mengakibatkan 4 rumah rusak parah, dengan total jiwa yang terdampak sebanyak 14 orang dengan keadaan selamat.

Dalam memberikan Bantuan Sosial (Bansos), dengan Rukun Tangga (RT), Karang Taruna Panjer, serta Pengurus Ranting PDI Perjuangan Panjer untuk membantu mendistribusikan bantuan yang diberikan.

Kondisi rumah warga rusak akibat bencana tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Kebumen

Wakil Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kebumen, Indra, menyampaikan turut prihatin atas terjadinya musibah tersebut. Indra berharap, semoga para masyarakat yang terdampak longsor, diberi ketabahaan dan kesabaran. Bantuan tersebut memang tidak seberapa, namun diharapkan dapat meringankan beban korban yang terkena bencana.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Udin, menutup, “kami mengucapkan terimakasih kepada PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kebumen, yang telah membantu warganya yang terkena musibah. Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat terdampak longsor di daerah kami,” tutupnya.

Koresponden : Sofian Aniffudin, S.E.

Baca Juga :   Satgas PDI Perjuangan Kota Tegal Tekuni Budidaya Jamur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here