PDI Perjuangan Brebes Ikuti Webinar 3 DPP PDI Perjuangan

0
153

Kabupaten Brebes – PDI Perjuangan Brebes kembali mengikuti Webinar Peringatan Bulan Bung Karno 2020 dengan tema “Kedaulatan Pangan” yang diselenggarakan oleh Badiklat PDI Perjuangan, Selasa (23/6/2020).

Bertempat di Kediaman H. Indra Kusuma, S.Sos., yang merupakan Kantor Sekretariatan sementara DPC PDI Perjuangan Brebes. Webinar ini turut diikuti oleh Ketua DPC H. Indra Kusuma, S.Sos., Wakabid Maritim DPC Sumadi, Wakabid Pemuda dan Olahraga DPC MS. Heri Pasaribu, Wakabid Komunikasi Politik DPC Imam Santoso, Wakabid Pembangunan Manusia dan Kebudayaan DPC Linda Kurniasari, S.Kep, Ns., dan Wakabid Ekonomi DPC Nur Bintang.

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes mengikuti Webinar

Membahas tentang kedaulatan pangan, kader PDI Perjuangan Brebes masih antusias dalam Webinar yang diikuti oleh 575 peserta tersebut. Tak lupa, pada kegiatan hari itu turut hadir Kader Partai dari Kec. Brebes dan Komunitas Juang Brebes.

Webinar ke tiga ini dimoderatori oleh Kirana Larasati, Waka DPP PDI Perjuangan, Rokhmin Dahuri yang bertindak sebagai Keynote Speaker. Hadir sebagai narasumber adalah Prof. Bustanul Arifin, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, dan Anggota DPR RI Komisi IV Mindo Sianipar.

Pada kesempatan Webinar ke 3 ini, Rokhmin Dahuri selaku Waka DPP PDI Perjuangan Bidang Kelautan, Perikanan dan Nelayan mengatakan, “PDI Perjuangan mendorong kedaulatan pangan terjadi di Tanah Air, bukan hanya mandiri secara terpusat, tetapi hingga desa per desa di Indonesia. Baik untuk masa pandemi ataupun pasca, ada beberapa hal yang membuat kedaulatan pangan sangat strategis bagi Indonesia. Pertama, kedaulatan pangan menentukan kesehatan, kecerdasan, baik individu maupun kualitas SDM yang ujungnya adalah kemajuan dari Bangsa,” ujarnya.

Webinar peringatan Bulan Bung Karno

Setelah itu Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menambahkan, “Harus ada kedaulatan pangan yang dibangun oleh masyarakat dan pemerintah dengan mengamalkan Tri Sakti Bung Karno. Dari Tri Sakti itulah ada 2 pokok yang harus di perhatikan agar terwujudnya Kedaulatan pangan, yaitu Keamanan Pangan dan Kemandirian pangan,” tambahnya.

Baca Juga :   PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Buka Posko Pendampingan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang Kedua

Semantara itu, menutup kegiatan tersebut Nur Bintang menyampaikan, “Program – program yang disampaikan Bupati Tabanan memang banyak memperhatikan masyarakat kelas bawah. Dimana BUMDES harus berperan aktif dengan sebenar-benarnya kita laksanakan, pastinya akan sangat membantu masyarakat. Karena dapat memulihkan ekonomi masyarakat setelah krisis Covid-19 ini. Jadi menurut saya tidak ada alasan kita tidak bertahan, terutama dalam hal pangan,” tutupnya.

Koresponden: Rifki Ridho