PDI Perjuangan Banyumas Lakukan Penilaian Lomba Secara Daring

0
244

Kabupaten Banyumas – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas melaksanakan penilaian rangkaian lomba secara online. Lomba yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno yang jatuh pada bulan Juni yang di ikuti warga asli Banyumas. Adapun lomba yang di selenggarakan di antaranya adalah lomba pidato gaya Bung Karno, lomba baca puisi, lomba mewarnai gambar Bung Karno yang dikhususkan untuk anak anak. Penilaian dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas, Sabtu (20/6/2020).

Kegiatan lomba di laksanakan secara online dari tanggal 05 juni sampai batas akhir penyerahan lomba 18 juni 2020 serta penilaian lomba di bagi ke dalam tiga sesi penilaian yang di lakukan secara obyektif oleh fungsionaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas yang juga sebagai panitia lomba. Sesi penilaian lomba pidato di lakukan oleh dewan juri diantaranya adalah Adi Sucipto Tarso, Dr. Estingrum, SH., M.Hum, Jarot Setyoko. Sedangkan, penilaian lomba baca puisi di lakukan oleh dewan juri yaitu, Jarot Setyoko, Arie Suprapto, Budayawan sekaligus Seniman, Edie Romadhon. Kemudian untuk lomba mewarnai gambar Bung Karno yang di khususkan untuk anak-anak di nilai oleh dewan juri, yaitu, Dr. Estiningrum, S.H., M.Hum., Retno Listiani, Amd. Par., serta Budi Wibowo.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas Arie Suprapto, mengatakan, dalam lomba tersebut diambil 6 terbaik, yaitu juara 1, 2, dan 3, serta harapan 1, 2, dan 3 yang masing-masing pemenang lomba mendapatkan penghargaan berupa uang pembinaan, piala trophy serta sertifikat. Peserta yang mengikuti lomba cukup dari rumah dengan mengirimkan file foto dan video ke nomor Whatsapp Panitia.

“Kita laksanakan lomba secara online, mengingat masih dalam masa pandemi covid19. Pemenang lomba nantinnya akan di undang secara khusus dalam acara saraesehan Bulan Bung Karno sekaligus penyerahan hadiah.” tutur Arie Suprapto, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banyumas.

Baca Juga :   Komunitas Juang Pekalongan Raya Gelar Sosialisasi Raker

Sementara itu, menurut salah satu juri lomba mewarnai gambar Bung Karno, Budi Wibowo menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas yang telah menyelenggarakan lomba pidato, lomba baca puisi, serta lomba mewarnai gambar Bung Karno untuk anak-anak dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno. Budi berharap, dengan diselenggarakannya lomba tersebut dapat menggugah serta membangkitkan jiwa nasionalisme, khususnya kepada generasi muda ataupun kepada para kader PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas. Selain itu, juga dapat meningkatkan kreatifitas serta menumbuhkan rasa bangga kepada tokoh proklamator, Bung Karno.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Bulan Bung Karno. Maka dari itu, kami juga memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu mengingat jasa para pahlawan, khususnya Bung Karno sebagai bapak bangsa yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Dalam kesempatan ini, saya ingin mengucapkan Selamat Memperingati Bulan Bung Karno.”pungkasnya.

Koresponden : Egar