PDI Perjuangan Banjarnegara Selenggarakan Rapat Pleno DPC

0

Kabupaten Banjarnegara – PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara menyelenggarakan Rapat Pleno yang dipimpin oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara, H. Nuryanto. Rapat yang dihadiri oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko, SE, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara, Restu Sayekti, serta jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara, Senin (3/8/2020).

Rapat Pleno tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti PP Nomor 09 Tahun 2019 tentang Konsolidasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan melalui Pembentukan Pengurus Anak Cabang, Pengurus Ranting dan Pengurus Anak Ranting, serta hasil konsolidasi di 20 Kecamatan yang berada di Kab. Banjarnegara.

Agenda rapat pleno kali ini adalah tentang Rekapitulasi usulan calon Ketua PAC dari Usulan Rapat Pleno PAC PDI Perjuangan se Kab. Banjarnegara. Rapat Pleno DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara juga menambahi usulan diluar yang sudah diusulkan dalam Musyawarah Ranting (Musran) dalam Rapat Pleno PAC, dengan maksud untuk menambah kekuatan, serta memperluas jaringan kepengurusan di tingkat PAC sebagai motor penggerak dalam kegiatan pemilu.

Mengingat Kab. Banjarnegara pada tahun 2020 tidak mengikuti kontestasi Pilkada, maka DPC PDI Perjuangan Kab. menata ulang kepengurusan dari tingkat PAC, Ranting dan Anak Ranting serta pembentukan Badan dan Sayap Partai.

Dengan adanya komposisi kepengurusan PAC yang kuat dan solid, PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara diharapkan dapat meningkatkan perolehan suara pada pemilu dan Pilkada tahun 2024 mendatang.

Selain itu, dengan adanya konsolidasi yang baik antara Kader Partai, maka akan meningkatkan perolehan suara pada Pemilu tahun2024. PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara optimis, nantinya dapat meraih 15 kursi DPRD Kab. Banjarnegara dalam kontestasi Pemilu pada tahun 2024 mendatang.

Baca Juga :   Evaluasi Kinerja KPUD, DPC PDI Perjuangan Sragen Sampaikan Kritik dan Saran Konstruktif

“Saya berharap kepada seluruh Wakil Ketua Bidang DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara, agar segera menyelesaikan kepengurusan Badan dan Sayap Partai paling lambat akhir bulan Agustus 2020,” tutup H. Nuryanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara.

Koresponden : Chrisna