Pastikan Patuhi Prokes, Bupati Grobogan Tinjau Pelaksanaan PTM

0
Foto: Tinjauan Bupati Grobogan, Sri Sumarni pada pelaksanaan PTM di Kab. Grobogan

Kabupaten Grobogan – Bupati Grobogan, Sri Sumarni melakukan pengecekan langsung pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dengan sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Tentu ini dilakukan sebagai upaya menyinkronkan apakah pelaksanaan di lapangan sudah mematuhi protokol kesehatan atau belum.

Diketahui, giat yang dilakukan pada Selasa (14/09/2021) itu, Sri Sumarni melakukan tinjauan di 4 tempat, yaitu SDN 4 Purwodadi, SMPN 2 Purwodadi, SMU 1 Wirosari, dan SMKN Wirosari,

Foto: Tinjauan Bupati Grobogan, Sri Sumarni pada pelaksanaan PTM di Kab. Grobogan

Dalam penyampaiannya, Ketua DPC PDI Perjuangan itu mengatakan, bahwa mereka dari pemerintah daerah ingin memastikan apakah sekolah sudah memenuhi persyaratan-persyaratan yang dianjurkan untuk menyelenggarakan PTM, atau belum.

“Kami cek apakah ada tempat cuci tangannya tersedia atau tidak, ada sabunnya apa tidak, pakai masker semua apa tidak, kemudian sudah jaga jarak apa belum untuk tempat duduk siswanya. Setelah semua itu kita cek satu per satu, alhamdulillah sekolahan yang saya cek persyaratan-persyaratan prokes tersebut semua sudah terpenuhi,” katanya.

Kader terbaik PDI Perjuangan di Grobogan itu juga menekankan agar kegiatan tatap muka dapat terus dilakukan. Hal ini untuk memantik pentingnya kesadaran murid di dalam menjaga protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker, dan langsung pulang jika sudah selesai kegiatan belajar mengajar.

“Saya juga tadi berbincang santai dengan anak-anak, ada yang bilang sumpek atau tidak biasa memakai masker, aneh karena tempat duduknya hanya sendiri, dan lain sebagainya. Banyak pokoknya keluhan anak-anak, tetapi anak anak-anak tetap happy dalam belajar dan saya tetap semangati ini semua dilakukan untuk kebaikan kita bersama,” pesannya.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Perpanjang PPKM Level 4, Mbak Yuni Berikan Pelonggaran Disejumlah Pengetatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here