Pastikan Ibadah Paskah Lancar, Bupati Tiwi dan HR Bambang Irawan Kunjungi Gereja

0
Foto: Kunjungan Bupati dan Rombongan di Gereja

Kabupaten Purbalingga – Untuk memastikan pelaksanaan ibadah Paskah berjalan dengan lancar dan aman. Bupati Kab. Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi bersama Ketua DPRD, HR Bambang Irawan, Kapolres, AKBP Fannky Ani Sugiharto dan jajaran Forkompimda lainnya, berkeliling ke sejumlah gereja di wilayah Kab. Purbalingga, Jumat (2/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati sempat berdialog dengan sejumlah warga Kristiani yang hendak melaksanakan persiapan pelaksanan ibadah. Selain itu, pemantauan dilakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan ibadah Paskah berjalan aman dan lancar.

Foto: Bupati Tiwi dan Rombongan Disambut Pendeta Saat Kunjungan

“Kegiatan ini kami laksanakan, setelah kemarin sorea kita menggelar apel petugas pengamanan Ibadah Paskah. Petugas sudah diterjunkan untuk pengamanan gereja,” kata Bupati Tiwi.

Sementara itu HR Bambang Irawan selaku Ketua DPRD Kab. Purbalingga menyampaikan bahwa, “kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan semangat kepada petugas keamanan dan umat Kristiani agar bisa bertugas dan menjalankan ibadah Paskah dengan nyaman dan aman. Saya berharap kondusivitas di wilayah Kab. Purbalingga bisa terus dijaga. Mohon dukungan semua pihak,” katanya.

Kapolres AKBP Fannky Any Sugiharto dalam kesempatan yang sama menyampaikan, pihaknya menjamin pelaksanaan ibadah Paskah di Kab. Purbalingga bisa terlaksana dengan aman dan nyaman. Pihaknya juga berpesan agar personel pengamanan untuk ambil tindakan terhadap apapun yang mencurigakan. “Petugas gabungan kami turunkan untuk pengamanan. Pengamanan kami laksanakan hingga hari Minggu (4/4/20210),” ungkapnya.

Sejumlah gereja yang dikunjungi Bupati Tiwi dan rombongan masing-masing Gereja Kristen Jawa Desa Penaruban, Kec. Kaligondang, Gereja Santo Agustinus di Jalan Purbalingga, Gereja Kristen Jawa Purbalingga dan Gereja Kristen Indonesia Purbalingga.

Koresponden: Agung

Baca Juga :   Rapatkan Barisan, Korps Komunitas Juang Sragen Perkuat Solidaritas Internal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here