Paslon MULYO Ikuti Debat Publik Putaran Pertama Pilkada Klaten 2020

1

Kabupaten Klaten – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Klaten yang diusung PDI Perjuangan, Hj. Sri Mulyani-H. Yoga Hardana (MULYO), mengikuti acara Debat Publik Pilkada Kab. Klaten putaran pertama. Acara Debat Publik yang menghadirkan 3 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Klaten, dilaksanakan di Al Hakiim Convention Hall, Kelurahan Gayamprit, Kecamatan Klaten Selatan, Jumat, (20/11/2020).

Calon Bupati Klaten nomor urut 1, Hj. Sri Mulyani menyampaikan visi misi dalam acara Debat Publik putaran pertama Pilkada Kab. Klaten 2020

Debat Publik putaran pertama Paslon Bupati dan Wakil Bupati Klaten 2020, disiarkan secara langsung di TVRI Yogyakarta, Youtube KPU Klaten, Youtube TVRI, serta Radio RSPD Klaten. Acara yang mengusung tema “Pengembangan Layanan Publik dan Kesejahteraan Masyarakat”, dimulai pada pukul 19.30-21.30 WIB. Dalam acara Debat Publik putaran pertama, bertindak sebagai moderator adalah Kartika Amelia dari Yogyakarta dan dihadiri oleh Ketua KPU Kab. Klaten, Kartika Sari Handayani, S.E., M.Si, para Komisioner KPU Kab. Klaten, serta para pendamping Paslon yang masing-masing berjumlah 7 orang. Acara tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Pada acara Debat Publik putaran pertama tersebut, sub pokok bahasan meliputi, bidang pendidikan, hukum, dan perlindungan masyarakat, budaya, pariwisata, kesehatan, pelayanan publik,serta perekonomian. Sub pokok bahasan lain, diantaranya, kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan, serta pengendalian Covid-19.

Calon Bupati Klaten nomor urut 1, Hj. Sri Mulyani menyampaikan visinya, yaitu terwujudnya Klaten yang maju, mandiri, dan sejahtera. Dari visi tersebut, Hj. Sri Mulyani menjabarkan kedalam 6 misi, yaitu, mewujudkan tata kehidupan masyarakat yang berakhlak dan kepribadian. Sementara, sasaran strategisnya, yaitu terwujudnya toleransi beragama melalui peran FKUB sampai dengan skala desa. Dalam acara tersebut, Hj. Sri Mulyani juga mengungkapkan, bahwa saat ini telah terbentuk FKUB di tingkat kecamatan. Hj. Sri Mulyani juga menargetkan untuk membentuk FKUB di 401 desa dan kelurahan yang berada di Kab. Klaten.

Baca Juga :   Sulistiyorini Bagikan Paket Sembako
Acara Debat Publik putaran pertama Pilkada Kab. Klaten 2020 yang diselenggarakan oleh KPU Kab. Klaten, Jumat, (20/11/2020)

Hj. Sri Mulyani juga menawarakan terkait tata kelola Pemerintahan yang baik dan antikorupsi. Sasarannya adalah reformasi birokrasi, termasuk di dalamnya manajemen kepegawaian melalui uji kompetensi dan lelang jabatan, termasuk penguatan kegiatan pencegahan korupsi, serta pengembangan Klaten Smart City.

“Meningkatkan kemandirian ekonomi daerah berlandasan ekonomi kerakyatan. Sasaran startegisnya,  subsidi bunga bagi UMKM dan petani, perluasan lapangan kerja dan investasi, serta pengembangan desa wisata. Kami juga telah merencanakan program penyediaan sarana dan prasarana dasar, serta ekonomi dengan sasaran strategisnya, pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan jalan, jembatan, irigasi sampai dengan pasar. Selain itu, kami  juga ingin mewujudkan peningkatan kualitas SDM dengan sasaran starteginya, pengurangan angka kemiskinan, digitalisasi pendidikan, serta peningkatan layanan kesehatan melalui program ‘Matur Dokter’,” tutup Hj. Sri Mulyani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Koresponden : Wawan

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here