Pansus Covid-19 DPRD Brebes Lakukan Kunjungan Kerja

0

Kabupaten Brebes – Anggota Fraksi PDI Perjuangan wilayah selatan yang masuk dalam Pansus Covid-19 DPRD Kab. Brebes menyebut kinerja Gugus Tugas (Gustu) Kab. Brebes belum maksimal, sementara anggaran penanganan Covid-19 mulai terkuras, Kamis (24/9/2020).

Bendahara DPC PDI Perjuangan Brebes Sukirso mengatakan, anggaran mulai menipis, namun kinerja Gugus Tugas kurang maksimal. Sukirso yang juga Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kab. Brebes ini menyampaikan hal tersebut pada acara evaluasi Gugus Tugas di Kec. Bantarkawung.

“Strateginya adalah gotong royong dengan semua pihak, karena dengan kondisi yang semakin tidak baik ini cara yang realistis adalah dengan berderap bersama dalam penanganannya,” ujar Sukirso.

Sukirso akan mendorong adanya Peraturan Daerah (Perda) tentang penanganan Covid-19. Untuk itu pihaknya meminta agar segera ada Perda sebagai payung hukum untuk adanya penegakkan protokol kesehatan.

“Jelas kita akan dorong pembuatan Perda, bentuknya adalah rekomendasi yang berdasarkan Inpres,” tuturnya.

Dalam acara tersebut, Tim Pansus yang hadir antara lain Sukirso, Tri Murdiningsih, dan dari unsur kader partai lainnya. Selain itu, hadir Asisten 1 Setda Kab. Brebes, yaitu Apriyanto Sudarmoko dan Camat Bantarkawung Eko Supriyanto.

Koresponden: RiRi

Baca Juga :   Kawal Tuntas Kemenangan, Slamet Roadshow Beri Sosialiasi ke Tim Saksi