Pandemi Covid-19, PAC Pagedongan Kab. Banjarnegara Produksi Masker Murah

0
782

BANJARNEGARA – Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banjarnegara yang juga Ketua DPRD Kab. Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko, S.E. tinjau lokasi pembuatan masker di Kecamatan Pagedongan, (5/4/2020).

Dalam tinjauannya tersebut, Ismawan juga memberikan apresiasinya kepada Surono yang mana telah melakukan sesuatu hal yang dinilai sangat membantu warga masyarakat di bidang konveksi pembuatan masker dengan harga yang terjangkau.

Pembuatan masker yang dilakukan oleh Surono didasari atas kelangkaan masker di Banjarnegara dan mahalnya harga masker. Dari sinilah, Surono selaku Ketua PAC Pagedongan berinisiatif menggerakan anggotanya untuk membuat masker. Hal ini juga membantu industri konveksi yang sedang mengalami kesulitan karena wabah Covid-19.

Surono juga menyampaikan bahwa ada 50 orang pekerja yang setiap harinya membuat masker. Dari 50 orang tersebut, 22 orang bekerja di satu tempat dan sisanya tersebar di wilayah Banjarnegara.

Kelangkaan bahan baku menjadi kendala tersendiri bagi surono, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat dan terus mencari solusi dalam melakukan pembuatan masker.

Masker yang diproduksi PAC Pagedongan banyak dipesan oleh kader- kader PDI Perjuangan di Banjarnegara dengan harga yang murah. Selain itu, masker tersebut juga dibagikan secara gratis kepada para warga di lingkungannya sebagai bentuk kepedulian kader terhadap warga masyarakat.

Koresponden: Crishna

Baca Juga :   Restu Sayekti Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga