Panaskan Mesin Partai, PDI Perjuangan Kebumen Gelar Musancab

0

Kabupaten Kebumen – DPC PDI Perjuangan Kebumen menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab). Acara tersebut dilaksanakan di kediaman salah satu Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kab. Kebumen Tongat, Minggu (9/8/2020).

Meski dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19, acara tersebut berjalan dengan lancar. Kegiatan Musancab yang dihadiri oleh pengurus Ranting, serta pengurus Anak Ranting tersebut tidak lupa menerapkan protokol kesehatan yang telah dicanangkan. Kegiatan tersebut juga melibatkan Kader Komunitas Juang Kab. Kebumen yang bertugas sebagai protokoler acara.

“Musancab bukanlah pergantian kepengurusan, artinya bukan pengurus yang lama dibuang, kemudian diganti yang baru. Musancab adalah regenerasi untuk meneruskan kepengurusan sebelumnya. Dalam kesempatan ini, saya juga menyampaikan terkait persiapan pemenangan Pilkada Kab. Kebumen tahun 2020,” jelas Saiful Hadi selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen.

Kegiatan Musancab dipimpin oleh Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Rilla Martini. Kegiatan diawali dengan pengesahan sidang, yang kemudian dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban PAC masa bhakti 2015-2020. Adapun rekomendasi PAC masa bakti 2020-2025 berdasarkan surat keputusan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, mengusulkan Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) PAC PDI Perjuangan Kec. Kutowinangun adalah Sriyono, Andira Maharani, serta Khambali.

Dalam hal ini kader Komunitas Juang Kab. Kebumen, yakni Andira Maharani turut direkomendasikan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah sebagai Sekretaris PAC.

Koresponden: Devi Linda

Baca Juga :   Bangun Pendidikan Politik, Slamet Gelar Talkshow bersama Mahasiswa/i IAIN Kudus