Panaskan Mesin Partai, PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bawang Gelar Rapat Koordinasi

0

Kabupaten Banjarnegara – PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bawang menggelar Rapat Koordinasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memanaskan mesin Partai. Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bawang, Agus Supriyadi, Sekretaris PAC, Heriawan Setya Wibowo, Bendahara PAC, Sita Andriyatni, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hj. Sri Ruwiyati, S.E.M.M., Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko, S.E., Kader Komunitas Juang Kab. Banjarnegara, serta Jajaran PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bawang, dilaksanakan di Kediaman Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Rakyat dan Perempuan, Nanik Purbasari.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bawang, Agus Supriyadi berharap, pertemuan yang sudah berjalan rutin tersebut dapat memberikan manfaat. Selain dijadikan sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi, kegiatan tersebut juga dijadikan ajang untuk melakukan koordinasi terkait agenda kepartaian.

“Agenda pertemuan tersebut nantinya akan dilaksanakan oleh Pengurus Ranting PDI Perjuangan yang berada di Kecamatan Bawang setiap tiga bulan sekali. Begitu pula dengan Pengurus Anak Ranting, nantinya juga akan menyesuaikan. Hal ini penting dilaksanakan, sebab Pengurus Ranting dan Anak Ranting merupakan garda terdepan Partai,” ujarnya.

PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bawang melaksanakan Rapat Koordinasi untuk memanaskan mesin Partai

Sementara itu, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hj. Sri Ruwiyati mengungkapkan, untuk menjaga dinamika kepartaian di Kecamatan Bawang, maka pertemuan rutin tersebut harus tetap dilaksanakan. Hj. Sri Ruwiyati juga berharap, agar Pengurus Ranting PDI Perjuangan yang berada di Kecamatan Bawang dapat ikut dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Kegiatan seperti ini juga sangat bermanfaat terhadap motivasi pergerakan bagi seluruh Kader Partai.

Hj. Sri Ruwiyati menambahkan, kegiatan tersebut, selain bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi, juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan konsolidasi antara PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bawang, bersama Pengurus Ranting PDI Perjuangan yang berada di Kecamatan Bawang. Hal tersebut bertujuan agar masing-masing Ranting PDI Perjuangan dapat melaporkan kondisi pergerakannya di desa masing-masing. Dengan demikian, apabila ada Instruksi Partai, maka seluruh struktur PAC PDI Perjuangan, Pengurus Ranting, serta Pengurus Anak Ranting PDI Perjuangan yang berada di Kecamatan Bawang sudah siap untuk melaksanakan tugas kepartaian.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kendal Selenggarakan Rapat Pleno

“Dengan adanya kekompakan mulai dari tingkat DPC, PAC, Ranting, sampai dengan tingkat Anak Ranting PDI Perjuangan yang berada di Kecamatan Bawang, maka solid bergerak tersebut dapat terwujud. Saya berharap, agar pertemuan rutin bulanan di setiap PAC PDI Perjuangan yang ada di Kab. Banjarnegara dapat terus dilaksanakan. Meskipun ada beberapa yang belum melaksanakan kegiatan pertemuan rutin, semoga dapat menyusul. Dengan demikian, 20 PAC PDI Perjuangan yang ada di Kab. Banjarnegara dapat aktif, dengan dipantau oleh DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara,” tuturnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko, S.E., juga memberikan apreasiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bawang. Sebab, pertemuan seperti ini dapat dijadikan sebagai tempat diskusi dalam menentukan langkah strategis, serta  untuk merajut kebersamaan dalam membesarkan PDI Perjuangan.

Koresponden : Chrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here