Pak Sam Jadi Narasumber Pelatihan Diversifikasi Produk Olahan Pangan Berbasis Hasil Pertanian

0

Kabupaten Banyumas – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Banyumas, H. Samsudin Tirta, S.E., M.M., yang akrab disapa Pak Sam, menjadi narasumber dalam acara Pelatihan Diversifikasi Produk Olahan Pangan Berbasis Hasil Pertanian. Kegiatan yang dilaksanakan di Ramane Resto tersebut, diselenggarakan selama 3 hari, yaitu, Minggu-Selasa (21-23/11/2021).

Pak Sam bersama peserta pelatihan Diversifikasi Produk Olahan Pangan Berbasis Hasil Pertanian

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kab. Banyumas, dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM Banyumas, Drs. Joko Wiyono, M.Si, Camat Pekuncen, Drs. Rojingun, M.Si., serta Kepala Desa Cikawung, Hj. Faridah Ihda Wahyuni, S.AP.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM, Joko Wiyono dalam sambutanya menyampaikan, setelah melewati masa yang sulit akibat Pandemi, merupakan tempaan bagi masyarakat untuk memulai kehidupan yang lebih baik.

Sementara itu, Pak Sam mengungkapkan,”dalam naungan Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Banyumas, salah satunya kelompok Banana Cik’s, Desa Cikawung, agar lebih giat berinovasi di era digital. Hal itu agara bisa memasarkan produk lebih luas. Banana Cik’s merupakan UKM yang bergerak di bidang pengolahan buah Pisang menjadi olahan atau cemilan di saat santai anda,” ungkapnya.

Ketua kelompok UKM Banana Cik’s, Sumirah menyampaikan terimakasih kepada Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kab. Banyumas, yang sudah menyelenggarakan pelatihan ini. Sumirah berharap, Banana Cik’s lebih maju, agar nantinya dapat meningkatkan perekonomian keluarga. Acara Pelatihan ditutup dengan pemberian hasil produksi Banana Cik’s kepada Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM.

Koresponden : Rizka Uly Dayanti

Baca Juga :   Raker KJ Demak, Semangat Bumikan Kreativitas Korps

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here