Pagelaran Wayang Kulit Meriahkan HUT ke-47 PDI Perjuangan Di Cilacap

0
602

Sabtu (7/3/2020) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap menggelar pertunjukkan wayang kulit dengan Dalang Guntur Riyanto sebagai puncak rangkaian acara memperingati HUT ke- 47 PDI Perjuangan di Desa Adiraja, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.

Masyarakat setempat sangat antusias dengan acara ini. Terbukti dengan membludaknya penonton sejak sore hari, padahal acara dimulai pukul 20.00 WIB. “PDI Perjuangan hebat, memberi hiburan bagi kami di sini yang tinggal di desa,” ujar seorang warga setempat.

Dalam sambutannya selaku panitia, Purwanto, S.T menyampaikan “Pagelaran wayang kulit menjadi puncak acara dalam memperingati HUT ke-47 PDI Perjuangan yang sebelumnya kami telah mengadakan acara sosialisasi HIV tanggal 22 Desember 2019 dan penanaman 3000 pohon tanggal 9 Februari 2020,”

Dalam kesempatan itu, perwakilan dari DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, H. Samirun menuturkan “acara ini tidak diselenggarakan di gedung. Kata ketua DPC ini Partai Marhaenis, kita selenggarakan di rumah rakyat,”

“Bahwa partai itu dipimpin oleh ide dan gagasan, dan menugaskan atau mengirim kader terbaiknya untuk menjalankan ide dan gagasan tersebut” kata Ketua DPC Perjuangan Kabupaten Cilacap, Taufik Nurhidayat dalam sambutannya.

Dalam pagelaran acara wayang kulit tersebut, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap membagikan berbagai doorprize hadiah kepada masyarakat yang beruntung. Acara yang berlangsung sampai pukul 04.00 dihadiri oleh pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap, Pengurus PAC hingga Ketua Ranting PDI Perjuangan se-Kabupaten Cilacap, anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap, Perwakilan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah; H. Samirun, Asfirla Harisanto, dan Juli Krisdianto, Komunitas Juang Cilacap, Camat Adipala, Kapolsek Adipala, Danramil Adipala, seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Adipala, para sesepuh setempat, dan seluruh ketua Partai di Kabupaten Cilacap.

Baca Juga :   Delapan Anggota DPRD Jepara dari PDI Perjuangan Dilantik

Koresponden: Arsend